banner 728x90
Hafizha Rahmadhani Ketua TP-PKK Bintan dan tim juri mencicipi masakan peserta lomba cipta menu B2SA tingkat Kabupaten Bintan di halaman Kantor DKPP Bintan, Kamis (19/10/2023). F- diskominfo bintan

PKK Gunung Kijang Juara Lomba Cipta Menu B2SA 2023 Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – PKK Gunung Kijang tampil sebagai juara lomba menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tahun 2023 tingkat Kabupaten Bintan, Kamis (19/10/2023). Lomba masak cipta menu B2SA ini digelar Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) di halaman Kantor DKPP Bintan Km 19 Bintan Timur.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Khairul selaku ketua pelaksana menyampaikan, kegiatan dilaksanakan dengan mengundang para Pengurus PKK Kecamatan se Kabupaten Bintan sebagai peserta dalam kegiatan tersebut. Kegiatan tahunan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pengelolaan sumber daya pangan lokal demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bintan.

Baca Juga :  SMAN 4 Tanjungpinang Champions Kejuaraan Futsal Piala Gubernur Kepri 2023 Zona Tanjungpinang

Khairul mengajak masyarakat agar makan makanan yang beragam bergizi seimbang dan aman untuk kehidupan yang sehat, aktif dan produktif. Melalui kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA diharapkan dapat meningkatkan kemampuan peserta dalam mengolah masakan yang sehat.

“Selanjutnya menghasilkan masakan yang mengundang selera serta mempromosikan keanekaragaman bahan pangan dan menyebarluaskan kandungan yang bergizi baik dalam makanan,” jelas Khairul.

Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani menyampaikan, keberhasilan suatu bangsa salah satunya merupakan peran perempuan. Perempuan mempunyai andil dalam penanggulangan kemiskinan melalui kelompok-kelompok perempuan seperti PKK di Kecamatan.

Baca Juga :  Anggaran DAK dan Satker PUPR, Rp45 Miliar untuk Pendidikan Bintan

“Semua kader saling bekerja sama, satu visi satu tekad satu semangat. Kita punya potensi itu,” ujarnya.

Melalui kerja sama tersebut, ibu-ibu yang tergabung dalam TP PKK khususnya PKK Kecamatan se Bintan dapat menambah kreatifitas maupun pemahaman mengenai pengolahan makanan. Dan nantinya olahan makanan tersebut bisa dijual kepada masyarakat dengan harga yang terjangkau.

“Selain budaya makanan sehat, ini bisa jadi peluang usaha dan tentu bernilai jual. Jadi kita yang tangkap peluang itu ya bu. Yang terpenting kemauan itu ada, jalan pasti ada,” tutur Hafizha Rahmadhani Putri.

Baca Juga :  Indonesia Vs Filipina (5-1), Timnas Berpeluang Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

Hasil dari Lomba Cipta Menu B2SA Bintan ini diikuti peserta perwakilan Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Bintan. Hasil akhir yang meraih juara I adalah PKK Kecamatan Gunung Kijang. Juara II diraih oleh PKK Kecamatan Teluk Sebong. Juara III diraih oleh PKK Kecamatan Teluk Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *