banner 728x90
Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos mengadakan pertemuan dengan para vendor guna merapikan kabel jaringan untuk penataan kota Tanjungpinang, di ruang rapat Kantor PUPR, Rabu (18/10/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Pj Wali Kota Punya Strategi Jitu buat Merapikan Kabel Jaringan untuk Penataan Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos punya stretegi jitu buat merapikan kabel jaringan, untuk penataan Kota Tanjungpinang. Strateginya gampang dan simpel. Hasan menggandeng para vendor PLN, Telkom, TV kabel, dan penyedian jasa telekomunikasi lainnya.

Hasan Pj Wali Kota Tanjungpinang sudah mengumpulkan pada vendor, dan mendiskusikan untuk merapikan kabel jaringan tersebut, di ruang rapat Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Rabu (18/10/2023) kemarin. Para vendor pun bersedia untuk merapikan jaringan kabel dari masing-masing pihak.

Pada pertemuan tersebut, Hasan menjelaskan, sebagai langkah awal dalam penataan Kota Tanjungpinang, diperlukan kesepakatan dan sinergi bersama.

“Kita lihat saat ini Kota Tanjungpinang sebagai ibu kota provinsi terus dilakukan penataan dan pembenahan. Kabel-kabel semrawut yang masih didapati di badan jalan dapat merusak estetika kota. Maka dari itu, Pemko Tanjungpinang mengajak para vendor berdiskusi dan bergandengan untuk merapikan itu semua,” kata Hasan.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Mengimbau Masyarakat Ikut Mengawasi Penyelenggaraan Pemilu 2024

Hasan SSos Pj Wali Kota Tanjungpinang berharap, dengan adanya sinergi antara Pemko Tanjungpinang, Pemprov Kepri dan para vendor mampu mengatasi kesemrawutan itu dengan berbagai cara.

“Saya yakin pasti para vendor lebih paham dalam mensiasati kesemrawutan kabel yang masih berseliweran di tiang-tiang. Melalui kesempatan ini kita cari solusi bersama untuk membuat lebih rapi yang juga sekaligus untuk keamanan masyarakat,” lanjutnya.

Hasan menyampaikan beberapa lokasi yang menjadi percontohan di Kota Tanjungpinang seperti kawasan kota lama Jalan Merdeka, dan Jalan Teuku Umar sudah baik. Tetapi masih ada yang belum tersentuh secara maksimal.

Baca Juga :  Siwo PWI Pusat Usulkan Anggaran Olahraga Dinaikkan 5 Persen, Dede Yusuf Angkat Bicara

Pj Wako Tanjungpinang berharap, hal ini juga menjadi perhatian dari para vendor untuk menyikapinya.

“Kawasan kota lama sudah baik, semua kabel sudah dirapikan, tetapi masih terdapat beberapa lokasi seperti dari area keluar Pelabuhan SBP sampai ke Jalan Pos, Jalan Gambir dan sekitarnya masih terdapat kabel yang semrawut. Tentu ini menjadi perhatian kita semua agar pihak-pihak terkait untuk menyikapi dengan baik,” harap Hasan SSos.

Hasan SSos meminta untuk segera melakukan aksi dengan menuangkan konsep seperti apa yang harus dilakukan dalam penataan kabel.

“Saya ingin seluruh vendor yang ada disini dapat melakukan rumusan konsep, Karena saya yakin vendor-vendor ini cukup paham dalam teknis di lapangan dan berikutnya akan kita lakukan kesepakatan untuk penataan. Setidaknya kita sudah satu persepsi untuk merapikan kota secara menyeluruh dan wilayah kota lama dapat dijadikan sebagai pilot project penataan kabel,” harapnya.

Baca Juga :  Operasi Zebra 2021, Kapolres Kuansing: Sasarannya Pelanggaran Berlalu Lintas

Hasan juga melibatkan Polresta dan Kejaksanaan Negeri Kota Tanjungpinang dalam segi aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Kami juga mengharapkan pengawasan dari pihak Polresta dan Kejaksanaan Negeri untuk mendampingi dalam pelaksanaannya dalam hal aturan dan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Demikian upaya atau strategi jitu Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan untuk merapikan kabel jaringan guna penataan Kota Tanjungpinang, agar lebih menarik untuk dikunjungi para wisatawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *