banner 728x90
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad SE MM menyerahkan trofi kepada MBS United Batam sang champions sepak bola kejuaraan Gubernur Kepri 2023 zona Batam, Rabu (18/10/2023). F- diskominfo kepri

MBS United Batam Champions, Kejuaraan Piala Gubernur Kepri 2023 Tuntas, Nantikan Lanjutannya di 2024

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Kejuaraan tiga cabang olahraga Gubernur Kepri tahun 2023 di tujuh zona sudah tuntas. Terakhir, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad SE MM menutup kejuaraan Piala Gubernur Kepri 2023 zona Batam, Rabu (18/10/2023). MBS United juara untuk cabor sepak bola. Nantikan lanjutannya di tahun 2024 mendatang.

Kejuaraan tiga cabang olahraga yaitu sepak bola, futsal antarpelajar SMA sederajat dan bola voli diawali di zona Tanjungpinang. Kemudian dilanjutkan di enam kabupaten/kota lainnya wilayah Provinsi Kepri, terakhir di Kota Batam.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad resmi menutup kejuaraan Piala Gubernur Kepri tahun 2023 Zona Batam, Rabu (18/10/2023).

“Kejuaraan ini akan menjadi ajang mencari dan mengembangkan atlet berpotensi di Kepri,” kata Ansar Ahmad saat menutup pertandingan futsal di lapangan Ikan Daun Batam Centre, Kota Batam, Rabu (18/10/2023).

Baca Juga :  Masuk 75 Desa Wisata Terbaik, Ansar Ahmad: Pemprov Melanjutkan Revitalisasi Pulau Penyengat

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi dan bakat para pemuda pada bidang olahraga di Kepri. Agar dapat bersaing di tingkat lebih tinggi. Baik lingkup nasional maupun internasional.

Menurutnya, sangat penting untuk terus melakukan pembinaan olahraga. Agar bisa menciptakan prestasi makin baik lagi di masa mendatang. Kejuaraan ini pun menjadi salah satu sistem penjaringan bakat para generasi muda di bidang olahraga.

“Karenanya, kompetisi ini bukan hanya sekadar pertandingan rekreasi semata. Lebih dari itu, bisa menjadi ajang penjaringan prestasi, pada cabang olahraga futsal, sepak bola dan bola voli,” sebut Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyatakan, untuk masing-masing pemenang juara dari seluruh zona kabupaten dan kota se-Kepri, akan kembali dipertemukan. Pertandingan rencananya akan dijadwalkan pada 2024 mendatang.

Baca Juga :  Cara JNE Tanjungpinang Berbagi Paket Lebaran, Ajak Anak Panti Shoping Gratis

Final kejuaraan futsal zona Batam kali ini, mempertemukan antara SMAN 4 versus MAN 2. SMA 4 menang dan tampil sebagai juara. Juara kedua MAN 2. Adapun juara ketiga direbut SMAN 23, dan SMKN 5 Batam peringkat keempat.

Para juara juga berhak mendapatkan trofi dan uang pembinaan. Peringkat keempat mendapat uang pembinaan sebesar Rp4 juta. Juara ketiga Rp6 juta, juara kedua Rp8 juta dan juara pertama Rp12 juta.

Final sepak bola digelar di GOR Temenggung Abdul Jamal Muka Kuning, mempertemukan kesebelasan MBS United Batam vs kesebelasan Lansek Manih FC. Keluar sebagai juara pertama adalah MBS United Batam dan juara kedua kesebelasan Lansek Manih FC. Juara ketiga PS Batam dan juara keempat Porkat FC.

Baca Juga :  Beli Pasir Ilegal, Ternyata Sopir Truk Setor 'Uang Keamanan'

MBS United Batam mendapatkan trofi medali emas dan uang pembinaan Rp20 juta. Juara kedua Lansek Manih FC berhak atas medali perak dan uang Rp12 juta. Juara ketiga PS Batam medali perunggu dan uang Rp8 juta, serta Porkat FC uang pembinaan Rp5 juta.

Final bola voli yang tengah dilaksanakan di lapangan Perum Marcelia Batam Centre. Final kali ini mempertemukan tim Batam Tektona vs Tim Pancur Raya. Pemenang ketiga adalah tim Legenda Amor, disusul tim Fedras yang harus puas menjadi juara keempat.

Kejuaraan tiga cabor memperebutkan Piala Gubernur Kepri tahun 2023 ini digagas Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri. Kejuaraan dibagi menjadi 7 zona, kabupaten dan kota se-Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *