banner 728x90
Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari menggunting pita saat meresmikan jalan baru menuju SMAN 1 Singkep Pesisir Kabupaten Lingga disaksikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Kamis (19/10/2023). F- diskominfo kepri

Jalan Baru ke SMAN 1 Singkep Pesisir Diresmikan, Kini Pelajar Lebih Nyaman

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Siswa dan siswi SMAN 1 Singkep Pesisir kini bisa merasakan lebih nyaman. Karena akses ke sekolah mereka sudah dibangun dari bahan beton oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Jalan ini diresmikan Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari disaksikan Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, Kamis (19/10/2023). Jalan akses yang memiliki panjang 125 meter x 2,5 meter. Jalan ini dibangun dengan anggaran sebesar Rp180 juta.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri sangat peduli dengan pendidikan di daerah kepulauan. Oleh karena itu, berbagai bantuan dan program pembangunan telah diberikan untuk SMAN 1 Singkep Pesisir.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menyerahkan Bantuan Rp426 Juta untuk Sembilan Rumah Ibadah di Sedanau

“Kami telah mengalokasikan dana sebesar Rp3,7 miliar untuk membangun tiga ruang kelas baru, satu ruang laboratorium kimia, satu ruang laboratorium komputer, satu ruang guru, satu toilet, satu ruang tata usaha, satu ruang kepala sekolah, dan satu unit kesehatan sekolah beserta perabotnya melalui DAK tahun 2022,” kata Gubernur Kepri.

Selain itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, Pemerintah Provinsi Kepri telah memberikan bantuan transportasi darat kepada siswa SMAN 1 Singkep Pesisir melalui APBD tahun 2022 dan 2023. Bantuan ini mencakup 55 siswa untuk tahun ajaran 2022, 75 siswa untuk tahun ajaran 2023 tahap I, dan 100 siswa untuk tahun ajaran 2023 tahap II.

Baca Juga :  Sah! Ketua Bawaslu Bintan Dijabat Ondi Dobi Susanto, Begini Penjelasan Febriadinata

“Kami juga memberikan subsidi SPP kepada 33 siswa melalui APBD tahun 2023 sebesar Rp4,65 juta. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban orang tua dan memotivasi siswa untuk belajar lebih giat,” ujar Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berpesan kepada siswa SMAN 1 Singkep Pesisir agar menghargai fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah. Ia juga mengajak mereka untuk terus berprestasi dan berinovasi dalam bidang akademik maupun non-akademik.

“Anak-anak sekalian adalah harapan kita. Jangan sia-siakan kesempatan yang ada. Manfaatkan fasilitas yang ada dengan baik. Belajarlah dengan sungguh-sungguh. Jadilah generasi yang cerdas, kreatif, dan berkarakter,” pesan Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Batal Meninjau Landing Point Jembatan Batam-Bintan dan KEK Galang Batang

Acara peresmian jalan akses SMAN 1 Singkep Pesisir tersebut dihadiri oleh para pejabat dari pemerintah provinsi Kepri dan pemerintah kabupaten Lingga. Turut hadir pula para guru, staf, dan siswa SMAN 1 Singkep Pesisir yang menyambut antusias kedatangan Gubernur Ansar dan rombongan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *