banner 728x90
Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos meresmikan aplikasi layanan KITA SIAP inovasi Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Kamis (19/10/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Hasan Meluncurkan Aplikasi KITA SIAP, Pemko Tanjungpinang Makin Mempermudah Akses Investasi

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos meluncurkan aplikasi pelayanan Klinik Tata Ruang Sinkronisasi Percepatan Pelayanan Investasi (KITA SIAP), di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kamis (19/10/2023). Kini, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang semakin mempermudah akses informasi lewat aplikasi KITA SIAP tersebut.

Pelayanan KITA SIAP ini merupakan inovasi digitalisasi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tanjungpinang. Di sela peresmian aplikasi KITA SIAP tersebut, Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos mengapresiasi atas inovasi yang dilakukan untuk memberikan kemudahan akses investasi kepada calon investor yang akan berinvestasi di daerah.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Merias Rumah Warga Pongkar dan Sawang (Karimun) hingga Mengilau

“Diharapkan dengan pelayanan KITA SIAP ini akan menyederhanakan dan mempermudah layanan perizinan. Serta dapat menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh investor,” ujar Hasan SSos.

Hasan berharap agar para pengusaha, investor maupun pengembang dapat memahami serta saling berkoordinasi dengan Pemerintah melalui Dinas PUPR untuk melaksanakan pembangunan sesuai peraturan yang berlaku.

“Setiap daerah tentu sudah memiliki RDTR yang telah ditetapkan, maka kami berharap agar kita saling memahami dan melaksanakan setiap pemanfaatan serta pengendaliaan pemanfaatan ruang, termasuk untuk pemberian izin dapat berjalan dengan lancar,” sebut Hasan.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menganjurkan PT BRC Membuka Rute Pelayaran BBT Lagoi ke Johor Bahru Malaysia

Kadis PUPR Dr Rusli MEng menambahkan, dengan ditetapkannya Kota Tanjungpinang sebagai salah satu Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) diharapkan mampu memberikan minat Investor untuk berinvestasi di Kota Tanjungpinang.

“Maka dari itulah Dinas PUPR melakukan proyek perubahan pelayanan KITA SIAP, sebagai upaya untuk menyelesaikan setiap hambatan dan mempermudah perizinan berusaha di Kota Tanjungpinang,” jelasnya.

Rusli menjelaskan terkait pelayanan yang diberikan. Di antaranya pelayanan informasi tata ruang, pelayanan KKPR, pelayanan Site plan kawasan perdagangan, dan jasa serta pelayanan persetujuan bangunan gedung.

Baca Juga :  222 Hari Operasi Mantap Brata Seligi, Kapolres Bintan: Ada Tujuh Penekanan Kapolri

“Namun saat ini pelayanan KITA SIAP, sementara hanya dapat dilayani secara Offline di Kantor PUPR. Setiap hambatan investasi akan kami bantu tanpa dipungut bayaran, dan tanpa melanggar ketentuan teknis dan peraturan yang berlaku,” kata Rusli menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *