banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri saat meninjau jalan pantai Maros Sedanau, Natuna, belum lama ini. F- csl

Cen Sui Lan Mengubah Daerah Terisolir Pantai Sedanau Natuna Jadi Objek Wisata Nan Mengilau

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Tak ada yang menyangka sebelumnya, Cen Sui Lan berhasil mengubah daerah terisolir Pantai Sedanau, Natuna, Kepulauan Riau menjadi objek wisata nan mengilau. Ini merupakan satu bukti dari sekian banyak karya nyata dan pengabdian Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri terhadap negara.

Sebelum mendapat ‘sentuhan’ Cen Sui Lan, Pantai Maros di Sedanau, Kabupaten Natuna merupakan daerah yang terisolasi. Padahal, Sedanau di Kabupaten Natuna ini merupakan daerah perbatasan NKRI dengan negara asing.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 dari Anambas Belum Sampai di RS Batam, Meninggal di Tengah Laut

Bayangkan saja, jalan di pemukiman masyarakat Pantai Sedanau ini hanya timbunan tanah biasa. Bahkan, badan jalan tersebut berlumpur. Tatkala hujan, sana sini terdapat genangan air berlumpur. Kiri kanan jalan hutan rawa. Kondisinya kini berubah.

Jalan yang sebelumnya sempit, kini sudah lebar. Badan jalan yang sebelumnya berlumpur, kini sudah beton. Bahkan, jauh lebih tertata lagi di pesisir pantai nan memesona tersebut. Indahnya lagi ketika menjelang senja, Pantai Maros Sedanau di Kabupaten Natuna ini mengilau dari cahaya pantulan sunset.

Kondisi jalan di kawasan pantai Sedanau, Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sebelum mendapat alokasi dana aspirasi Cen Sui Lan. F- csl

Perubahan daerah Pantai Sedanau di Kabupaten Natuna sebagai daerah perbatasan NKRI ini wujud bukti pengabdian Cen Sui Lan kepada bangsa dan negara Indonesia. Di daerah Pantai Sedanau Natuna yang sebelumnya daerah terisolir, dengan dana aspirasi Cen Sui Lan sebagai Anggota DPR RI Dapil Kepri, sudah menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Baca Juga :  Daftar Nama 22 Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak Se-Bintan

“Saya alokasikan dana aspirasi untuk revitalisasi Pantai Sedanau ini, sehingga menjadi tujuan wisata baru. Dan juga pembangunan jalan Pantai Maros Sedanau, Natuna,” sebut Cen Sui Lan, Kamis (19/10/2023).

Selain berfungsi sebagai objek wisata, infrastruktur yang dibangun Cen Sui Lan tersebut juga menjadi akses bagi para petani cengkih untuk mendistribusikan hasil panennya menjadi lancar.

Pantai Sedanau, Natuna menjadi objek wisata nan mengilau. F- csl

“Pembangunan jalan ini lewat Inpres Jalan Daerah (IJD) tahun anggaran 2023 ini. Bahagia dan gembira melihat warga masyarakat perbatasan, bangkit ekonominya,” demikian penuturan Cen Sui Lan. (yen)

Baca Juga :  22 Anak Bintan Berprestasi Dapat Beasiswa HEA dari BRC Lagoi, Cek Tempat Kuliahnya

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *