banner 728x90
Airlangga Hartarto Ketua DPP Partai Golkar saat mempertemukan Roby Kurniawan dengan Kaesang Pangarep Ketua Umum PSI di Jakarta, Rabu (18/10/2023). F- dok/suaraserumpun.com

Airlangga Hartarto Mempertemukan Roby Kurniawan Bupati Bintan dengan Kaesang Pangarep, Simak Pembahasan Mereka

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mempertemukan Roby Kurniawan Bupati Bintan dan sejumlah kader Partai Golkar berusia di bawah 40 tahun atau under 40 (U-40), dengan Kaesang Pangarep Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu (18/10/2023) kemarin. Simak pembahasan mereka berikut ini.

Selain Roby Kurniawan Bupati Bintan yang berusia 30 tahun, Airlangga Hartarto juga membawa kader Golkar lainnya yaitu Bupati Kendal Dico Ganinduto (33 tahun), dua anggota DPR yakni Dyah Roro Esti dan Puteri Komarudin, serta Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga yang belum berusia 40.

Baca Juga :  Remaja Ngumpul hingga Larut Malam Dipaksa Bubar

“Tadi saya bicara dengan Mas Kaesang, saya didampingi mereka yang U-40 Golkar. Dan mereka ini lah yang memenuhi syarat menjadi capres dan cawapres,” kata Airlangga Hartarto saat memberikan keterangan pers, seusai pertemuan dengan Kaesang Pangarep.

Airlangga pun mengenalkan kader-kader Golkar U-40 satu per satu. Pemimpin under 40 tengah menjadi sorotan saat ini, usai MK menambahkan syarat pencalonan presiden dan wakil presiden yang termaktub dalam Pasal 169 huruf q Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

MK menyatakan, seseorang yang belum berusia 40 tahun bisa maju menjadi capres atau cawapres selama berpengalaman menjadi kepala daerah atau jabatan lain yang dipilih melalui pemilu.

Baca Juga :  Nurdin Basirun Bernostalgia di Stadion Sri Tri Buana, Ada Tiga Sejarah yang Dikenangnya

Pasal 169 huruf q Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu bertentangan dengan Undang-Undang Dasar 1945 sepanjang tidak dimaknai ‘berusia 40 tahun, atau pernah/sedang menduduki jabatan yang dipilih melalui pemilihan umum termasuk pemilihan kepala daerah.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Kaesang Pangarep Ketua Umum PSI memberikan keterangan pers, dihadiri Roby Kurniawan serta sejumlah kader U-40 Golkar. F- dok/suaraserumpun.com

Roby Kurniawan Bupati Bintan sang kader Partai Golkar mengatakan, pembahasan saat bertemu dengan Kaesang Pangarep itu, seputar capres dan cawapres.

“Mas Kaesang, menyambut positif pertemuan ini,” kata Roby Kurniawan yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Bintan tersebut. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *