banner 728x90
Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai mengalahkan Brunei Darussalam pada leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, dan skuat Garuda lolos ke fase Grup F zona Asia. F- pssi

Timnas Indonesia Lolos ke Fase Grup F Zona Asia, Irak dan Vietnam Pesaing Terberat

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Timnas Indonesia lolos ke fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, usai mengalahkan Brunei Darussalam. Indonesia akan berada di fase Grup F, bersama tiga negara lainnya. Irak dan Vietnam menjadi pesaingan terberat bagi Indonesia di Fase Grup F zona Asia.

Di leg pertama, Timnas Indonesia menang 6-0 atas Brunei Darussalam, saat bertanding di Stadion GBK, Kamis (12/10/2023) lalu. Pada pertandingan di kandang Brunei di leg kedua, Timnas Indonesia menang lagi, Selasa (17/10/2023). Laga Brunei Darussalam vs Indonesia berakhir, dengan skor 0-6.

Baca Juga :  Kadispora Menargetkan KONI Bintan Jadi Juara Umum di Porprov Kepri

Bermain di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10/2023), Indonesia unggul 3-0 di babak pertama lewat dua gol Hokky Caraka di menit ke-6 dan 44 serta Egy Maulana Vikri di menit ke-42. Di babak kedua, tim asuhan Shin Tae-yong kembali menambah tiga gol.

Witan Sulaeman (47′), Rizky Ridho (63′), dan Ramadhan Sananta (82′) bergantian menambah gol untuk Indonesia. Dengan hasil ini, Indonesia melaju ke putaran kedua akan bergabung dengan Irak, Vietnam, dan Filipina di Grup F.

Baca Juga :  Drawing Babak 16 Besar Liga 3: 757 Kepri Jaya FC Segrup dengan Persikota Tangerang

Fase putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan dimulai bulan November mendatang. Indonesia dijadwalkan bertandang ke Irak pada 16 November, lalu menjamu Filipina lima hari berselang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *