banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan tiga rencana pembangunan prioritas di Kepri kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Selasa (17/10/2023). F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Menyampaikan Tiga Rencana Besar Pembangunan di Kepri kepada Menteri PUPR

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyampaikan tiga rencana besar pembangunan di Kepri, kepada Menteri PUPR. Berikut tiga rencana pembangunan prioritas Kepri tersebut.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad didampingi oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq bertemu langsung dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Gedung Kementerian PUPR Jakarta, Selasa (17/10/2023). Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari agenda audiensi Gubernur Ansar bersama Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad melaporkan dan menyampaikan tiga hal penting untuk kelanjutan pembangunan di Provinsi Kepri yang akan digesa pada tahun 2024. Pertama, Gubernur Ansar melaporkan progres revitalisasi tahap 2 kawasan cagar budaya di Pulau Penyengat di Kota Tanjungpinang, dan meminta dukungan Menteri PUPR untuk nantinya melanjutkan revitalisasi tahap 3 pada tahun 2024.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mengusulkan Pemulangan PMI dengan Armada Kapal

“Dengan rencana pembangunan Tugu Bahasa, Rumah Adat, dan sisa perbaikan jalan dengan total luas 3.462 kilometer. Kedua, rencana pembangunan Rumah Sakit tipe C di Pulau Kundur Kabupaten Karimun. Dan ketiga, pembangunan pasar Loka di Kabupaten Anambas,” sebut Ansar Ahmad kepada Menteri PUPR.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi terhadap keseriusan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam memperhatikan pembangunan di Provinsi Kepri. Ia berharap agar anggaran dana direktif Menteri PUPR bisa dialokasikan ke tiga hal yang disampaikan yang menjadi prioritas Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Rumah Warga di Teluk Sebong Ranap Akibat Terbakar

Pada pertemuan tersebut, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono langsung mengarahkan ketiga program tersebut ke Dirjen terkait yang langsung dipanggil dan hadir pada pertemuan sore ini.

Selanjutnya, Kementerian PUPR akan mempelajari lebih lanjut apa yang sudah disampaikan dan diminta oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad terkait tiga rencana pembangunan tersebut di Provinsi Kepri. Nanti akan ditindaklanjuti oleh Balai Badan Pengelolaan Wilayah (BPW) sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah yang nanti akan turun ke lapangan untuk berkoordinasi.

“Insya Allah apa yang diusulkan Pak Gubernur Kepri, coba kita pelajari lebih lanjut dan sudah saya perintah ke Dirjen terkait untuk segera dipersiapkan. Semoga bisa terealisasi pembangunannya di tahun 2024,” ungkap Menteri PUPR Basuki. (yen)

Baca Juga :  Oknum Mantan Anggota DPRD Kepri (Bintan) Jhon Corebima Dikabarkan Ditangkap Gara-gara Sabu Lagi

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *