banner 728x90
Rajmiadi Kepala SD Negeri 005 Tambelan bersama para pemenang lomba lagu sholawat Nabi Muhammad SAW tingkat SD se-Kecamatan Tambelan, Sabtu (14/10/2023). F- fatahur

SDN 005 Tambelan Sukses Menggelar Lomba Lagu Sholawat Nabi, Berikut Daftar Pemenangnya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – SD Negeri 005 Tambelan sukses menggelar lomba Lagu Sholawat Nabi tingkat SD Negeri se-Kecamatan Tambelan, Sabtu (14/10/2023). Lomba sholawat (selawat nabi) ini rangkaian kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 hijriah. Berikut daftar pemenang lomba lagu sholawat Nabi Muhammad SAW di SDN 005 Tambelan tersebut.

Zuryani SPd selaku ketua panitia menyampaikan kepada seluruh peserta, bahwa lomba Sholawat Nabi ini diadakan bukan untuk mencari persaingan antarsekolah. Lomba ini untuk mempererat silaturrahmi di antara semua sekolah yang ada. Serta, dengan banyak berselawat, hati akan menjadi tenteram serta akan terhindar dari sifat-sifat buruk.

Baca Juga :  Rakor Pemilu Damai di Gunung Kijang, AKP Satri: Mari Kita Jaga Netralitas, Jangan Terprovokasi

“Banyak sekali manfaat kalau kita berselawat. Mudah-mudahan dengan banyak berselawat, para generasi penerus Islam akan selalu terhindar dari sifat-sifat yang buruk. Seperti terhindar dari sifat suka memfitnah, suka gibah, suka menjudge atau menghakimi orang lain. Tanpa ada sikap tabayun, sifat merendahkan orang lain, dan sifat munafik serta sifat-sifat buruk lainnya,” jelas Zuryani.

Kepala SD Negeri 005 Tambelan Rajmiadi mengatakan, lomba Lagu Sholawat Nabi ini adalah mencari bibit dan bakat yang selama ini mungkin terpendam. Serta mengembangkan apa yang dimiliki pelajar untuk dia perlihatkan kepada orang ramai.

“Meskipun ini baru perdana dan pertama kalinya diadakan, tapi kami berharap semoga kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar. Serta menjadi pemicu bagi sekolah lainnya untuk mengadakan perlombaan yang serupa,” ujar Rajmiadi Kepala SDN 005 Tambelan.

Baca Juga :  Malam Nuzulul Quran, Ansar Ahmad Menyampaikan Keistimewaan Alquran

Rajmiadi juga berharap, dengan lomba ini, semoga anak yang berbakat memainkan alat musik hadrah dan kompang, bisa melestarikan nilai agama dan budaya Islam. Agar tidak punah dimakan zaman.

Para peserta dari setiap perwakilan sekolah dasar sangat antusias mengikuti perlombaan ini. Peserta terdiri dari 8 grup vocal dari setiap perwakilan sekolah.

Berikut pemenang lomba Lagu Sholawat Nabi tingkat SD se-Kecamatan Tambelan yang digelar SD Negeri 005 Tambelan, dari hasil penilaian juri:

Juara 1, SD Negeri 002 Tambelan (271)
Juara 2, SD Negeri 001 Tambelan (270+)
Juara 3, SD Negeri 005 Tambelan (270)
Harapan I, SD Negeri 003 Tambelan (265)

Baca Juga :  Kwarda Kepri Menggelar Pengucapan Ulang Janji dan Penyematan Tanda Lencana Pancawarsa

Ketua Komite SD Negeri 005 Tambelan Mahdi sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh pihak sekolahnya. Kegiatan ini bisa meningkatkan silaturahmi antara guru dan murid. Sekaligus mengasah mental anak untuk tampil di hadapan orang banyak.

“Kegiatan ini berdampak positif bagi peserta didik, akan semoga berlanjut untuk ke depannya,” kata Mahdi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *