banner 728x90
Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith mendampingi tim validasi Kemendagri meninjau kreativiasi lansia penghuni Rumah Bahagia Bintan untuk penilaian IGA 2023, Senin (16/10/2023). F- diskominfo bintan

Bintan Masuk Nominasi Innovative Government Award 2023, Tim Penilai Tinjau Rumah Bahagia Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan masuk nominasi penerima Innovative Government Award (IGA) 2023. Tim validasi atau penilai dari Kemendagri meninjau pengelolaan Rumah Bahagia Bintan, Senin (16/10/2023).

Tim Validasi Kemendagri ini disambut oleh Wakil Bupati Bintan Ahadi Muqsith, di Rumah Bahagia Bintan. Pelayanan Rumah Bahagia Bintan menjadi salah satu inovasi andalan Bintan, terhadap kesejahteraan lansia. Pada kesempatan tersebut, Wabup Bintan Ahdi Muqsith mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim validasi Kemendagri, dan berharap semua prosesnya berjalan tanpa ada hambatan.

Baca Juga :  Nama Airlangga Hartarto dan Cen Sui Lan Menggema di Lapangan SP Plaza Batu Aji

Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menyampaikan, Kabupaten Bintan memiliki program besar Peduli Lansia. Dalam program ini ada Bantuan Langsung Tunai (BLT) Lansia, diberikan pada hari Lansia yang di peringati setiap 29 Mei. Rumah Bahagia Bintan ada 56 pendamping lansia yang tersebar di seluruh desa/kelurahan di Bintan. Serta pemberian bantuan mulai dari sembako, nutrisi, alat bantu seperti kursi roda, tongkat lansia dan sebagainya. Dan ada pelayanan rujukan, pelayanan reunivikasi dan pelayan lainnya.

“Hari ini, kita menyambut tim validasi lapangan. Jadi mereka yang melihat seperti apa realnya di lapangan, terkait inovasi-inovasi yang ada di Bintan,” jelas Ahdi Muqsith.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Melobi Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Cek Misi Gubernur Kepri

Seorang Tim Validasi IGA 2023 selaku juri Bimo Cahyo Saputro menyampaikan, Kabupaten Bintan merupakan salah satu kabupaten yang layak mendapatkan penghargaan inovasi. Salah satu inovasinya adalah Rumah Bahagia Bintan.

Tim turun langsung ke Kabupaten Bintan untuk mengecek dan melakukan verifikasi, serta melakukan interaksi terhadap Lansia yang ada di Rumah Bahagia Bintan. Bimo berharap agar daerah lain juga bisa mencontoh Kabupaten Bintan dengan pengembangan dan menjalankan inovasi tersebut.

“Tentu jika dilihat, negara juga tidak hanya membangun sektor ekonomi maupun infrastruktur saja. Melainkan bagaimana memperhatikan kesejahteraan manusianya sendiri,” ucapnya. (yen)

Baca Juga :  Sengketa Proses Pemilu di Bintan Selesai di Tingkat Mediasi, Ketentuan Pemasangan APK Diubah

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *