banner 728x90
Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos bersama pebalap Road Race 2023 di Sirkuit non permanen Dompak, Tanjungpinang, Minggu (15/10/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Pj Wali Kota Tanjungpinang Membuka Road Race 2023 di Sirkuit Non Permanen Dompak

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos membuka kejuaraan balap motor Road Race 2023 di sirkuit non permanen Dompak, Minggu (15/10/2023). Road Race 2023 ini digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk memperebutkan piala Wali Kota Cup Tanjungpinang.

Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos mengucapkan terima kasih kepada IMI Kota Tanjungpinang yang telah menyelenggarakan kegiatan Road Race 2023.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada IMI Kota Tanjungpinang yang telah menyelenggarakan Road Race 2023, semoga turnamen ini berjalan lancar,” kata Hasan.

Baca Juga :  Polres Bintan Menjuarai Bintan Bukit Batu Cup 2023, Roby Kurniawan: Bangkit Ekonomi Rakyat

Hasan mengatakan, IMI selalu konsisten dalam menampung aspirasi komunitas motor di Kepulauan Riau. Sebelumnya, lanjut Hasan, IMI Kepri telah melaksanakan Kenduri Otomotif di Batam yang langsung dihadiri Ketua IMI Pusat.

Kemudian melaksanakan ajang Road Race memperebutkan piala Gubernur Kepri Cup di Batam. “Hari ini dengan konsisten mengayomi semua komunitas Road Race di Kota Tanjungpinang dengan mengadakan turnamen Wali Kota Cup Tanjungpinang Road Race,” ujarnya.

Ia menyampaikan, antusias masyarakat menyaksikan ajang balap motor Road Race ini sangat luar biasa, oleh karena itu dirinya akan memperjuangkan ajang balap motor Wali Kota Cup Tanjungpinang Road Race 2023 ini menjadi event tahunan.

Baca Juga :  Begini Wajah Gembira Petugas Kebersihan Kota Tanjungpinang Menyambut Piala Adipura Ke-17

“Tentunya kegiatan ini harus menjadi event tahunan. InsyaAllah kami bersama Kadispora bersama DPRD sekarang sedang dilakukan perencanaan pembahasan APBD 2024, kami akan masukan event ini bisa menjadi event tahunan untuk kota Tanjungpinang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua IMI Kota Tanjungpinang Dasril menyampaikan, ajang balap motor Wali Kota Cup Tanjungpinang ini bertujuan untuk menyalurkan bakat para atlet melalui wadah resmi dan juga untuk menjaring atlet berbakat, yang mampu bersaing di event nasional.

“Diharapkan dapat mennjaring bibit atlet berbakat lokal yang mampu bersaing di ajang event nasional dan dapat menyalurkan hobi atau bakat bagi para pembalap muda di Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Baca Juga :  Perempuan Bertato Ikut Nyabu, Lima Pelaku Diamankan Polres Bintan

Dasril yang juga Anggota DPRD Kota Tanjungpinang ini menjelaskan, ajang balap motor Wali Kota Cup ini dilaksanakan selama dua hari dari Sabtu-Minggu, 14-15 Oktober 2023. Dalam ajang ini diikuti lebih kurang 100 peserta dan ada sekitar 200 starter yang tampil.

“Ada juga pembalap nasional yang sudah mengkonfirmasi hadir. Yakni 9 pembalap nasional dari Pulau Jawa dan Sumatera,” imbuhnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *