banner 728x90
Ustadz Syamsuddin Nur Makka menyampaikan tausiyah di depan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan ribuan pelajar mahasiswa di Aula Graha Bintang Uniba, Kota Batam, Jumat (13/10/2023). F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Membawa Ustadz Syamsuddin Nur Makka ke Tablig Akbar di Uniba

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Setelah memberikan tausiyah kepada guru dan pelajar di Bintan, Ansar Ahmad Gubernur Kepri membawa Ustadz Syamsuddin Nur Makka ke kegiatan tablig akbar di Universita Batam (Uniba), Jumat (13/10/2023). Di Aula Graha Bintang Uniba, Ustadz Syamsuddin Nur Makka juga memberikan tausiyah kepada ribuan guru dan siswa SMA/SMK serta mahasiswa se-Kota Batam. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak para guru dan siswa untuk meneladani akhlak dan perilaku Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. Ia menyebutkan empat sifat terpuji yang melekat pada diri Rasulullah SAW, yaitu shiddiq (jujur), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan), dan fathanah (cerdas).

Baca Juga :  Ketua DPRD Kepri Menilai Kinerja Ansar-Marlin Buruk, Rizki Faisal: Tak Ada Indikatornya

“Shiddiq harus dimiliki kita semua, termasuk bapak ibu guru. Amanah harus menjadikan kita bisa dipercaya dalam mengemban tugas sebagai guru, yang akan memberikan pengajaran secara benar. Tabligh berarti kita harus bisa menyampaikan amanah orang tua yang menitipkan anaknya untuk dididik. Dan fathanah berarti bapak ibu semua bisa mendorong prestasi akademik anak-anak,” jelas Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi kepada Dinas Pendidikan Provinsi Kepri yang telah menyelenggarakan tablig akbar ini. Ia berharap, peringatan Maulid Nabi ini menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Tausiyah dalam acara ini disampaikan oleh Ustaz Syamsuddin Nur Makka dari Jakarta, yang juga pengisi acara televisi nasional melalui kajian yaitu Islam Itu Indah. Ustaz Syam mengangkat tema “Meneladani Rasulullah SAW Sebagai Guru Sepanjang Masa”.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Menghadiahkan Lumbung Pangan untuk Desa Toapaya Utara dan Desa Pangkil

Penceramah kondang di televisi nasional yang akrab disapa Ustaz Syam ini mengawali tausiyahnya dengan mengajak para hadirin untuk selalu bersyukur, yang ditandai dengan memandang orang tua dan guru dengan pandangan cinta dan rasa hormat. Ia juga mengingatkan untuk selalu belajar dan bertanya agar dapat menjadi orang yang berilmu dan bermanfaat bagi orang lain.

“Apalagi Rasulullah adalah orang yang paling berilmu dan banyak mengajarkan ilmu pada umatnya,” kata Ustaz Syam.

Ustaz Syam juga menekankan pentingnya meneladani akhlak dan perilaku Rasulullah SAW, yang merupakan sosok yang penyayang, dermawan, lembut, dan selalu berbuat baik kepada sesama manusia, bahkan juga seluruh mahluk ciptaan Allah SWT.

Baca Juga :  Polres Bintan Menyisir Daerah Aksi Balap Liar dan Mengecek Pos Kamling

“Rasulullah lah sebaik-baiknya manusia yang bisa kita jadikan pedoman,” katanya.

Ustaz Syam juga memberikan tips untuk keselamatan di dunia dan akhirat, yaitu dengan banyak berdoa dan beristighfar, serta membaca ayat Kursi dan doa sayyidul istighfar setiap pagi dan sore, agar mendapat perlindungan dari Allah SWT dan masuk surga.

Pada akhir acara, Gubernur Ansar didampingi Kadisdik Kepri Andi Agung menyerahkan bantuan beasiswa untuk siswa SMA/SMK di Kota Batam yang berasal dari Baznas Provinsi Kepri dan Unit Pengumpul Zakat dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *