banner 728x90
Kasihumas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson dan personel menanam bibit mangrove di pantai Desa Teluk Bakau, pada HUT ke-72Humas Polri, Jumat (13/10/2023). F- humas polres bintan

HUT Ke-72 Humas Polri, Polres Bintan Menanam Mangrove dan Buah-buahan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan melakukan penanam bibit mangrove di pesisir pantai Trikora, Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, pada peringatan HUT ke-72 Humas Polri, Kamis (12/10/2023). Selain di pantai, Polres Bintan juga melakukan penghijauan dengan menanam bibit buah-buahan jenis durian, mangga dan sao.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasihumas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan, penanaman bibit mangrove dan buah-buahan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-72 Humas Polri tahun 2023, dengan tema Polri Peduli Penghijauan.

Baca Juga :  Dua Tiket Tersisa, Ini Daftar 6 Klub yang Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

“Sebanyak 200 bibit mangrove, kita tanami di bibir pantai Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang. Kita juga menanam 50 batang bibit buah-buahan seperti durian, mangga dan sao di lingkungan perkantoran Polres dan Polsek,” sebut Iptu Missyamsu Alson.

Aksi penghijuan ini merupakan rangkaian kegiatan yang ketiga dengan kegiatan yang berbeda dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Humas Polri ke-72. Pertama, tanggal 2 Oktober 2023 personel Polres Bintan melakukan donor darah. 4 Oktober 2023, memberikan air bersih kepada masyarakat. Jumat (13/10/2023), menanam bibit mangrove dan buah-buahan.

Baca Juga :  Hari Armada ke-77, Lanal TBK Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan buat Warga Pesisir

“Pada saat penanaman mangrove, masyarakat yang tinggal dekat dengan lokasi penanaman juga ikut berpartisipasi melakukan penanaman,” kata Iptu Alson.

Iptu Missyamsu Alson berharap, penanaman bibit mangrove tersebut dapat mencegah terjadinya erosi di sekitar jalan pantai. Karena jarak mangrove yang ditanam jaraknya sekitar 150 meter dari jalan raya.

“Sedangkan untuk bibit buah yang ditanam semoga dirawat dengan baik. Sehingga berbuah dan buahnya dapat kita nikmati bersama-sama, harap Kasihumas,” tutup Kasihumas Polres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *