banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan dan rombongan bersama Bupati Bandung dalam kegiatan studi referensi soal BPJS Ketenagakerjaan dan program Subsidi Nol Persen. F- diskominfo bintan

Bupati Bintan Studi Referensi Soal BPJS Ketenagakerjaan dan Subsidi Bunga Nol Persen ke Pemkab Bandung

Komentar
X
Bagikan

Bandung, suaraserumpun.com – Roby Kurniawan Bupati Bintan dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Bintan studi referensi soal BPJS Ketenagakerjaan ke Pemkab Bandung. Selain tentang BPJS Ketenagakerjaan, Bupati Bintan juga sharing inovasi program bantuan modal subsidi bunga nol persen, yang telah dijalankan Pemkab Bandung, Jawa Barat.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengunjungi Kantor Bupati Bandung Provinsi Jawa Barat dalam rangka melakukan studi referensi terkait beberapa program unggulan yang dinilainya sesuai jika diadaptasikan di Bintan. Rombongan studi referensi tersebut juga diikuti Wakil Bupati Bintan, Sekda Bintan, FKPD Bintan serta beberapa Kepala OPd terkait.

Baca Juga :  Mau Cari Darah dan Apapun? Buka di Bintanku Indonesia

Disambut langsung oleh Bupati Bandung M Dadang Supriatna, Bupati Bintan Roby Kurniawan dan rombongan menyimak dengan seksama beberapa inovasi andalan yang telah diimplementasikan di Kabupaten Bandung. Terlebih saat pemaparan terkait insentif dan BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja keagamaan (Guru Ngaji, Mubaligh, Takmir dan Marbot).

Menurut Bupati Bintan, terobosan yang dilakukan Kabupaten Bandung memiliki kesamaan dengan apa yang sudah ada di Bintan. Hanya saja ada kompleksitas program yang perlu diadopsi.

“Program-program kerakyatan yang mana akan kami tindaklanjuti, akan kami adopsi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakt. Salah satunya BPJS ketenagakerjaan untuk guru-guru agama dan sebagainya, itu luar biasa. Di Bintan kan sudah kita berikan insentif untuk Guru Ngaji, Mubaligh dan sebagainya, tinggal BPJS nya ini akan kita tindaklanjuti,” ungkap Roby Kurniawan, Kamis (12/10/2023).

Baca Juga :  Laga Perdana, 757 Kepri Jaya FC Vs PS Polmas di Putaran Nasional Liga 3 2023-2024

Selanjutnya, program subsidi bunga nol persen yang telah banyak memberi manfaat bagi UMKM Bintan, ternyata juga menjadi salah satu inovasi bagi Kabupaten Bintan.

“Subsidi bunga nol persen, di sini bahkan tanpa agunan. Itu yang juga akan kita coba rumuskan. Tujuannya untuk semakin mempermudah masyarakat dan tentu jadi pedongkrak berkembangnya UMKM” tambahnya.

Kunjungan studi referensi ini menghasilkan beberapa catatan bagi Roby untuk diadaptasi di Kabupaten Bintan. Bagi Roby Kurniawan, sharing inovation atau studi referensi semacam ini, dapat memacu berbagi inovasi lainnya lahir. Selain menyempurnakan inovasi-inovasi yang telah ada di Kabupaten Bintan. (yen)

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menghadiri Puncak Peringatan Hari Laut Sedunia dengan Sakti Wahyu Trenggono

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *