banner 728x90
Hafizha Rahmadhani Ketua TP-PKK Bintan dan pelajar SMA Negeri 1 Toapaya nonton bareng film edukasi Gasing, sekaligus sosialisasi pencegahan stunting, Rabu (11/10/2023). F- diskominfo bintan

Hafizha Beri Edukasi Pencegahan Stunting Lewat Nonton Bareng Film Gasing

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Berbagai ikhtiar dilakukan Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani untuk mewujudkan Bintan zero stunting. Bahkan, Hafizha Rahmadhani nonton bareng film edukasi Gasing untuk pencegahan stunting bagi remaja. Yaitu Gerakan Anambas Sehat dan Bebas Stunting (Gasing), di Aula Putri Pandan Berduri SMAN 1 Toapaya, Rabu (11/10/2023).

Usai nonton bareng film Gasing itu, Hafizha menyampaikan beberapa poin terkait bagaimana pencegahan stunting. Yang paling utama itu adalah pada masa 1.000 Hari Kehidupan Pertama (HPK). Pencegahan stunting pada anak sejak awal ini, seharusnya menjadi salah satu prioritas. Selain menekan angka stunting yang sudah ada.

Baca Juga :  Sinergitas TNI-POLRI, Taklukkan Gunung Bintan

“Dari seribu hari kehidupan pertama, itu masa emas mencegah stunting. Jauh sebelum itu juga, harus ada pencegahan stunting, sebelum nikah. Adik-adik semua harus paham itu,” pesan Hafizha kepada siswa, usai nonton bareng film edukasi bertajuk Gasing.

Stunting memang bukan merupakan indikasi yang mematikan. Namun efek tahunan bahkan seumur hidup yang bisa merusak kecerdasan dan pertumbuhan fisik. Maka perencanaan yang matang sebelum menikah dan memiliki anak memang menjadi sebuah keharusan.

“Sosialisasi, edukasi dan semuanya tidak cukup. Harus kita aplikasikan ya. Adik-adik semua kan generasi terpelajar. Pahami betul-betul dan bantu edukasi ke masyarakat maupun teman sebaya,” tambah Hafizha.

Baca Juga :  Polres Bintan Mengumpulkan Donasi Jutaan Rupiah untuk Korban di Serasan Natuna

Usai nonton bareng dan memberikan edukasi pencegahan stunting, Hafizha memasangkan sarung kursi pada bus sekolah untuk memberikan sosialisasi dan edukasi. Upaya-upaya yang dilakukan sejauh ini bagi Hafizha akan berbuah manis nantinya asal dengan niat yang benar dan dilakukan secara berkesinambungan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *