banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota DPR RI Dapil Kepulauan Riau (Kepri) menerima aspirasi dari M Yusuf tokoh masyarakat dan Mursidi Ketua Pokdakan Maju Utama Jaya serta berdialog tentang revitalisasi Kampung Tua Dapur 12 Sagulung, Batam di sela penyerahan KJA HDPE kepada Pokdakan Maju Utama Jaya, Minggu (8/10/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Setelah KJA HDPE dan BSPS, Nelayan Minta Revitalisasi Kampung Tua kepada Cen Sui Lan

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyerahkan bantuan Keramba Jaring Apung (KJA) berbahan High Density Polyethylene (HDPE) kepada Pokdakan, di sela kegiatan kunjungan reses di Kampung Tua Dapur 12, Sagulung, Kota Batam. Setelah menerima KJA HDPE, para nelayan dan masyarakat meminta kegiatan revitalisasi Kampung Tua Dapur 12, Sagung, Kota Batam kepada Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyerap aspirasi masyarakat Kampung Tua Dapur 12, Sagulung, Kota Batam, Minggu (8/10/2023). Dalam kegiatan Kunjungan Reses tersebut, Cen Sui Lan menyerahkan 1 paket KJA HDPE kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan). Bantuan KJA HDPE ini diserahkan kepada Mursidi Ketua Pokdakan Maju Utama Jaya Kampung Tua Dapur 12, Sagulung, Batam.

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan bersilaturahmi dengan anggota kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Maju Utama Jaya Kampung Tua Dapur 12, Pantai Kelurahan Sei Pelunggut, Sagulung, Kota Batam. Kemudian, Cen Sui Lan juga bersilaturahmi dengan warga penerima program bedah rumah (BSPS) pada acara serah terima KJA HDPE tersebut.

Baca Juga :  Perahu Jong Komunitas Sekapur Sirih Bintan Ternyata Sampai ke Perancis

Cen Sui Lan berdialog dengan Pokdakan Maju Utama Jaya Kampung Tua Dapur 12 dan para penerima bantuan bedah rumah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kampung Tua Dapur 12 Sagulung Kota Batam. Program BSPS ini merupakan bantuan stimulan (perangsang) yang diberikan pemerintah kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), dengan kondisi rumahnya tidak layak huni. Dari masyarakat diwakili oleh M Yusuf dan Mursid.

Dalam dialog tersebut, Cen Sui Lan dan tokoh masyarakat membahas tentang revitalisasi kawasan Kampung Tua Dapur 12, Sagulung, Kota Batam.

“Masyarakat berharap, segera diprogramkan revitalisasi Kampung Tua Dapur 12, Sagulung, Kota Batam. Guna menuntaskan persoalan kawasan kumuh. Sehingga Kampung Tua Dapur 12 bisa tertata dengan baik,” kata Cen Sui Lan memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com, Selasa (10/10/2023).

Baca Juga :  Kapolda Kepri: Pengiriman PMI Ilegal Hampir Keseluruhan Melalui Pelabuhan Tikus

Cen Sui Lan menjelaskan, program penataan (revitalisasi) kawasan Kampung Tua Dapur 12 segera memasuki tahap perencanaan.

“Penataan kawasan kumuh Kampung Tua Dapur 12, segera saya bicarakan dengan Bu Diana Kusumastuti Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR,” tegas Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama Pokdakan Maju Utama Jaya Kampung Tua Dapur 12 Sagulung-Batam dan penerima program bedah rumah, pada acara serah terima Keramba Jaring Apung (KJA) HDPE, Minggu (8/10/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Sebelumnya, Cen Sui Lan pada tahun anggaran 2021 dan tahun anggaran 2022, sudah mengalokasikan dana aspirasunya untuk kegiatan merevitalisasi Kampung Tua Tanjung Riau, Sekupang, Kota Batam.

“Ini Skim dan polanya sama dengan yang sudah kita lakukan. Apalagi ini hasil dari Kunker Reses, tentu menjadi prioritas,” ujar Cen Sui Lan yang juga Dewan Kehormatan PSMTI Provinsi Kepri tersebut.

Mursidi Ketua Pokdakan Maju Utama Jaya Dapur 12 Kota Batam mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Kamis Malam, Pemprov Kepri Mengundang Ustaz Pantun pada Peringatan Isra Mikraj di Tugu Sirih

“kaKmi masyarakat Kampung Tua dan masyarakat nelayan pesisir, sangat berterima kasih kepada Ibu Cen Sui Lan, yang sangat peduli kepada kami,” ujar Mursidi yang juga Ketua RT setempat.

Selain Mursidi, tokoh masyarakat M Yusuf dalam sambutan juga mengucapkan terima kasih, karena pada tahun 2023 ini Kampung Tua Dapur 12 mendapatkan 21 unit bedah rumah.

“Alhamdulillah sudah selesai Bu. Dan kami masyarakat Kampung Tua sangat berterima kasih atas program bedah rumah yang sangat membantu kami masyarakat pesisir ini Bu,” ujar M Yusuf tokoh masyarakat Melayu Kampung Tua Dapur 12.

KJA HDPE bantuan dari aspirasi Cen Sui Lan kepada Pokdakan Maju Utama Jaya Kampung Tua Dapur 12 Sagulung, Kota Batam. F- nurul atia/suaraserumpun.com

M Yusuf dan Mursidi mengharapkan kepada Cen Sui Lan membenahi Kampung Tua Dapur 12.

“Tolong lah Bu, lihatlah rumah-rumah di bibir pantai ini. Bantu kami Bu, untuk merevitalisasi kampung kami ini. Sehingga bisa menjadi sanitasi yang sehat,” tambah M Yusuf. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *