banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Soerya Respationo memberikan ucapan selamat kepada pengurus Rumpun Melanesia Bersatu (RMB) Kepri. F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Menghadiri Pelantikan Pengurus Rumpun Melanesia Bersatu (RMB) Kepri

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Rumpun Melanesia Bersatu (RMB) Kepri di Ballroom Hotel Pacific Palace Batam, Minggu (8/10/2023). Dalam acara tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan apresiasi kepada RMB Kepri yang telah menunjukkan kekompakan dan semangat membangun Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, RMB Kepri merupakan salah satu kekuatan penting di Kepri untuk mendorong percepatan pembangunan provinsi kedepannya. Ia berharap RMB Kepri dapat memberikan kontribusi yang besar untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Kapal Kontainer MV Sinar Solo dan MV Taho Australia Tabrakan di Perairan Bintan

“Kita patut bangga RMB Kepri sangat kompak. Ini pertanda akan menjadi satu kekuatan penting di Kepri untuk mendorong percepatan pembangunan provinsi kedepannya. Dengan dilantiknya RMB Kepri ini, masyarakat melanesia bersatu di Kepri bisa memberikan kontribusi yang besar untuk membangun Kepri ke depan lebih baik lagi,” ujar Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga mengajak masyarakat untuk bersyukur karena tinggal di Kepri, provinsi yang sangat strategis dan maritim. Ia mengatakan bahwa Kepri adalah provinsi maritim terbesar di Indonesia setelah Papua dibagi beberapa provinsi. Ia juga menambahkan bahwa Kepri berbatasan dengan Kamboja, Singapura, dan Malaysia.

Baca Juga :  Asprov PSSI Kepri Tak Jadi Menggelar Piala Soeratin 2021

“Kepri tempat tujuan berbagai masyarakat dari daerah mana saja dan melakukan aktivitas lainnya karena alasan perkawinan dan ekonomi. Akhirnya semua masyarakat berbagai provinsi yang bermukim di Kepri. Provinsi Kepri sangat majemuk, semua suku, agama, dan adat istiadat ada di Kepri. Kita tetap berpayung dengan budaya melayu di Kepri. Tidak ada warga kelas 1 dan kelas 2 yang ada kita semua adalah warga Kepri yang punya hak dan kewajiban yang sama,” tutur Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi toleransi dan kerukunan yang terjaga di Kepri. Ia mengatakan bahwa provinsi ini hampir tidak pernah mengalami konflik horizontal. Ia juga menyebutkan bahwa pusat telah menetapkan provinsi Kepri sebagai provinsi terbaik dalam moderasi dan toleransi beragama.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Ajak Civitas Akademika Kampus Universitas Ibnu Sina Berperan Terhadap Penurunan Stunting

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Tim Percepatan Pembangunan, Para Kepala OPD Pemprov Kepri, tokoh Pluralis Kepri Soerya Respationo, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Ketua Umum RMB Kepri Sofyan A Lamanepa, Dewan Pendiri RMB Kepri Moody Arnold Timisela, serta para tokoh masyarakat. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *