banner 728x90
Hj Dewi Kumalasari Ketua TP-PKK Kepri menyerahkan bantuan gerobak usaha ekonomi produktif (UEP) kepada pedagang Tanjungpinang, Senin (9/10/2023). F- diskominfo kepri

Dewi Kumalasari Menyerahkan Bantuan Gerobak kepada Pedagang Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Sebanyak 26 pemilik usaha yang produktif di Kota Tanjungpinang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Penyerahan ini dilaksanakan melalui Sub Kegiatan Dinas Sosial Kepri tahun anggaran 2023.

Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari Ansar hadir dan menyerahkan secara langsung bantuan peralatan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) berupa gerobak dagang di Kantor Dinas Sosial Provinsi Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (9/10/2023).

Dewi Kumalasari mengatakan, dengan bantuan peralatan ini mudah-mudahan dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan bagi para UMKM yang menerima bantuan ini. Apalagi bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan penerima.

Baca Juga :  Masjid Al Iman Desa Kundur Terima Bantuan dari PT Timah Tbk

“Saya harap bantuan yang diberikan ini memberi manfaat pada keluarga penerima. Untuk itu saya meminta pada Dinas Sosial Kepri untuk memberikan pembinaan secara kontinu guna membuat penerimaan bantuan tersebut lebih gampang memanfaatkannya,” harapnya.

Dewi Kumalasari berharap, penyerahan bantuan tidak hanya berakhir sampai di sini. Ia meminta kepada Dinas Sosial Kepri untuk selalu memberikan pendampingan pada penerima bantuan.

“Agar usaha mereka berjalan secara maksimal, Dinas Sosial Kepri harus memberikan pelatihan secara berkala dan berkelanjutan. Jadi para penerima jangan dilepas begitu saja, demi mencapai tujuan Pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Presiden RI Menetapkan Gubernur Kepri Menjadi Anggota Dewan SDA Nasional

Dewi Kumalasari menyampaikan, ke depannya, TP-PKK Provinsi Kepri akan terus berupaya menciptakan masyarakat produktif dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

“Ini salah satu amanah untuk mendorong program pemerintah untuk memberdayakan UKM. Juga mendorong pemberdayaan perempuan,” ujarnya.

Dewi Kumalasari Ansar berpesan kepada penerima bantuan tersebut untuk betul-betul memanfaatkan bantuan ini secara maksimal.

“Penerima bantuan harus mampu dalam berinovasi dalam menciptakan produk jualannya dan penerima usaha makanan harus mampu berinovasi dalam menciptakan jajanan yang disukai masyarakat,” tutupnya.

Kepala Dinas Sosial Kepri Eko Sumbaryadi mengatakan, penyaluran bantuan sosial ini bertujuan, mengembangkan usaha anggota/kelompok masyarakat sehingga perputaran ekonomi keluarga dapat berjalan normal kembali, serta memitigasi resiko kerentanan sosial agar kelangsungan usahanya dapat dijalankan, sehingga memenuhi kebutuhan dasarnya.

Baca Juga :  Pemungutan Suara Pemilu 2024 di TPS Polres Bintan Rusuh

“Saya menghimbau kepada penerima bantuan ini agar benar-benar dapat dimanfaatkan, dan kepada pelaku usaha, baik perorangan, keluarga maupuan kelompok masyarakat, tetap produktif dan terus melakukan kreasi dalam usahanya, bantuan ini juga menjadi motivasi untuk meningkatkan kemandirian mewujudkan pembangunan di bidang kesejahteraan,” pungkasnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *