banner 728x90
Musisi Bintan Timur dan panitia konser penggalangan dana menghitung uang yang terkumpul dari sumbangan donatur dan Bupati Bintan Roby Kurniawan untuk diserahkan kepada penderita tumor paru-paru dan penderita diabetes, di pujasera Taman Kota Kijang, Sabtu (7/10/2023) malam. F- yen/suaraserumpun.com

Musisi Bintan Timur Bantu Penderita Tumor Paru-paru dan Diabetes Lewat Konser Penggalangan Dana

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Belasan musisi Bintan Timur turut membantu biaya pengobatan penderita tumor (kanker) paru-paru dan penderita diabetes yang sudah parah, lewat konser amal penggalangan dana. Bupati Bintan Roby Kurniawan pun turut membantu dana sebesar Rp1 juta, dalam konser penggalangan dana di pujasera Taman Kota Kijang, Sabtu (7/10/2023) malam tadi.

Para musisi yang tergabung dalam aksi kemanusian konser amal penggalangan dana ini berasal dari Kalang Tua Band, Tuah Sound System, Band Kampong, Farshayum Home Band, NgaRock Band dan para remaja Bintan Timur yang tergabung dalam panitia konser amal. Selain konser musik, aksi sosial penggalangan amal ini turut serta dihibur dengan pembacaan puisi oleh seniman Hans Hanafie dan Marwoto.

Aksi sosial melalui konser penggalangan dana ini diinisiasi Kalang Tua Band. Grup musik ini berdiri sejak beberapa tahun terakhir, yang dipelopori oleh musisi Didit. Awalnya, grup musik ini sebagai hiburan di kedai kopi Kalang Tua. Namun, grup musik para musisi senior ini berkembang sehingga terbentuk grup musik Kalang Tua Band.

Baca Juga :  Foto Bintan Triathlon 2024 Diikuti 35 Negara, Roby Kurniawan: Ini Kebangkitan Pariwisata

Kalang Tua Band berkembang bukan berorientasi komersil. Tapi, menjadi panggung para musisi di Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan ini untuk melakukan kegiatan amal atau aksi sosial.

“Konser amal penggalangan dana di Pujasera (akau) Taman Kota Kijang, Sabtu (7/10/2023) malam ini, merupakan yang keempat kalinya. Sebelumnya sudah tiga kali kami bergabung dengan para musisi lainnya, melakukan penggalangan dana untuk membantu warga yang sakit,” jelas Didit ketua panitia konser amal penggalangan dana di pujasera Taman Kota Kijang kepada suaraserumpun.com, Sabtu (7/10/2023) malam.

Konser penggalangan dana yang dilakukan para musisi Bintan Timur kali ini, untuk membantu 2 orang warga Bintan Timur yang sedang sakit parah. Pertama, yaitu Karniyanti, seorang ibu rumah tangga penderita diabetes yang sudah parah (komplikasi).

Karniyanti tinggal di Perumnas Tekojo Blok F15, RT003/RW0013, Kijang Kota, Bintan Timur. Karniyanti sudah setahun lebih menderita diabetes parah. Pada awal menderita diabetes, dia tidak bekerja. Saat itu, suaminya bekerja sebagai nelayan (melaut).

Penyakit diabetes yang diderita Karniyanti semakin parah (komplikasi). Sehingga, satu kaki Karniyanti harus diamputasi. Dalam kondisi tak berdaya itu, Karniyanti justru ditinggalkan oleh suaminya. Sehingga, Karniyanti dirawat oleh adiknya. Lebih memprihatinkan lagi, dalam masa merawat Karniyanti yang sakit parah, sang adik pun ditinggalkan oleh suaminya.

Baca Juga :  Setelah Disambut Marlin Agustina, Kontingen Kepri Langsung Karantina

“Kita sangat prihatin dengan kondisi Bu Karniyanti itu. Makanya Bang Didit dan kami-kami semua membikin konser amal ini, untuk penggalangan dana buat Bu Karniyanti,” ujar Ikhsan bassist dari NgaRock Band.

Kedua, warga Bintan Timur yang dibantu para musisi melalui konser penggalangan dana tersebut, yaitu Yourlan Siagian penderita tumor paru-paru yang sudah masuk stadium parah. Yourlan Siagian merupakan warga Bintan Timur yang tinggal di Perumahan Pesona Mutiara Presidencr Blok E9, Jalan Syukri Rahim, Kijang Kota.

Yourlan Siagian selama ini bekerja sebagai pegawai biasa di Puskesmas. Dia menderita tumor paru-paru, dan sempat empat kali menjalani kemoterapi di RSUD RAT Provinsi Kepri. Namun, upaya penyembuhan itu terhenti, karena dokter spesialisnya pindah. Sehingga, Yourlan Siagian harus disarankan berobat ke rumah sakit di Batam.

Baca Juga :  Roby Kurniawan: Hadiri Tausiyah Ustaz Abdul Somad di Penutupan STQH Bintan Sabtu Malam Ini

Namun, mesti mengeluarkan biaya pribadi, meski ada bantuan dari BPJS. Yourlan Siagian tak mampu menjalani hal itu. Padahal, Yourlan Siagian dikabarkan sudah menggadaikan SK ke bank.

“Untuk membantu warga yang sakit itu lah, makanya kami bersama para musisi lainnya, menggelar konser amal penggalangan dana ini,” sebut Didit di sela konser amal di panggung pujasera Taman Kota Kijang.

Didit Ketua Panitia konser penggalangan dana didampingi perwakilan musisi Bintan Timur Ikhsan menyerahkan uang kepada keluarga Karniyanti penderita diabetes di Pujasera Taman Kota Kijang, Sabtu (7/10/2023) malam. F- yen/suaraserumpun.com

Dalam konser penggalangan dana ini, para panitia menyediakan kotak amal. Sebagian dari ratusan pengunjung pujasera Taman Kota Kijang menyisihkan rezekinya, untuk memberikan sumbangan ke dalam kotak amal tersebut. Bahkan, Bupati Bintan Roby Kurniawan pun memberikan sumbangan sebesar Rp1 juta untuk membantu Karniyanti dan Yourlan Siagian.

“Alhamdulillah, total dana yang terkumpul sebesar Rp4 juta. Bantuan ini kami serahkan kepada keluarga Karniyanti dan Yourlan Siagian, dibagi dua dari total bantuan itu. Terima kasih kepada para donatur dan Pak Bupati Bintan Roby Kurniawan,” tutup Didit, usai menyerahkan bantuan kepada keluarga penderita tumor paru-paru dan penderita diabetes, Yourlan Siagian dan Karniyanti. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *