banner 728x90
PersonelPolsek Bintan Timur jajaran Polres Bintan memberikan pengamanan kepada jemaat gereja yang beribadah sebelum melaksanakan kegiatan Minggu Kasih, Minggu (8/10/2023). F- humas polres bintan

Minggu Kasih, Polres Bintan Mengajak Warga Tak Menjadikan Rumah Ibadah untuk Kepentingan Politik

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan dan Polsek jajaran melaksanakan program Minggu Kasih, Minggu (8/10/2023). Dalam kegiatan Minggu Kasih ini, para polisi mengajak warga agar tak menjadikan rumah ibadah untuk kepentingan politik. Jaga Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 ini.

Polsek Bintan Utara melaksanakan Minggu Kasih di warung Amir di Jalan Manggar, Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong. Polsek Bintan Timur melaksanakan di Gereja Katolik ST Cosmas Damianus di Jalan Tanah Merah, Kelurahan Kijang Kota. Polsek Gunung Kijang melaksanakan di Gereja ST Yoseph Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang. Polsek Teluk Bintan melaksanakan Minggu Kasih di Warung Akmal di Jalan Tok Sadek, Kelurahan Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan.

Baca Juga :  BPBD Bintan Menerima Kunjungan PRO BRIN dan Universiti Malaysia Terengganu, Misinya Wow!

Pada forum Minggu Kasih ini, Polsek Bintan Utara dipimpin oleh Ipda Edi Suratman menyosialisasikan, Polri telah meluncurkan Aplikasi Presisi Polri dalam upaya memberikan pelayanan secara cepat dan lebih mudah menjangkau. Berbagai layanan dan informasi dari kepolisian. Seperti info pajak kendaraan, SIM, prosedur mengurus izin keperluan masyarakat, informasi kamtibmas dan lainnya.

Ipda Edi Suratman mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan desa dan kelurahan tempat tinggal masing-masing. Agar menjadi polisi bagi diri sendiri dan keluarga. Sehingga Kamtibmas dalam keadaan kondusif menjelang pemilu 2024 yang aman dan damai.

Polsek Bintan Timur, dalam kegiatan Minggu Kasih dipimpin Iptu Sutomo mengimbau kepada jemaat gereja agar seluruh elemen tokoh agama, tomas, ormas dan masyarakat untuk selalu selalu menjalin sinergitas tanpa adanya konflik. Guna menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Baca Juga :  Bhayangkari dan Polres Bintan Bikin Aksi Kemanusiaan Donor Darah

Iptu Sutomo mengimbau kepada jemaat agar rumah ibadah tidak dijadikan sebagai ajang tempat kepentingan politik, kampanye hitam (black campaign). Selain, tentang antisipasi masuknya musim kemarau, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Apabila masyarakat mendapatkan informasi adanya aktivitas PMI ilegal hingga peredaran narkoba, segera melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat.

Jemaat Gereja Katholik St Cosmos dan Damianus mengucapkan terima kasih kepada Poslek Bintim yang telah melaksanakan patroli rutin setiap minggunya di gereja-gereja. Sehingga jemaat dapat beribadah dengan aman dan nyaman.

Baca Juga :  Polsek Bintan Utara Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja di Sekolah

Dengan dilaksanakannya kegiatan Minggu kasih ini yang dilakukan oleh Polsek jajaran Polres Bintan ini, seluruhnya mendapat apresiasi dari masyarakat. Tidak hanya oleh jemaat gereja. Juga mendapat apresiasi dari masyarakat yang tempatnya dijadikan untuk forum Minggu Kasih.

“Kami akan terus menyosialisasikan seluruh program Polri kepada masyarakat. Sehingga terwujudnya Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024 ini. Agar masyarakat merasakan kehadiran Polri di masyarakat dalam situasi apapun,” kata Iptu Missyamsu Alson Kasi Humas Polres Bintan mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *