banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan keterangan pers di sela operasi pasar atau SPHP di Pasar Barek Motor Kijang, Jumat (6/10/2023). F- diskominfo bintan

Bupati Bintan Buka Operasi Pasar, Lebih 2,5 Ton Beras Laku Terjual

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan dan jajaran bersama pihak TNI-Polri serta Kejari Bintan membuka operasi pasar. Komoditi yang dijual di Pasar Barek Motor Kijang, Jumat (6/10/2023) tersebut, dengan harga standar. Alhasil, lebih dari 2,5 ton beras laku terjual.

Kegiatan operasi pasar ini dilakukan Pemkab Bintan, karena harga bahan-bahan pokok mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan, sejak beberapa pekan terakhir.

“Laporan dari Satgas Pangan, kenaikam harga di semua wilayah dan cukup signifikan. Jadi kita gelar Operasi Pasar ini. Tujuannya minimal, meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. Karena beberapa barang yang kita jual ini, harganya standar,” kata Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Tampil Beda di Peresmian Bengkel Teknik Permesinan SMK Negeri 6 Batam

Operasi Pasar ini menjual beras, daging dan gula. Operasi pasar tiga bahan pokok itu, guna menekan serta menjaga stabilitas harga pasaran. Sinergitas Pemkab Bintan bersama Bulog dalam Operasi Pasar ini juga melibatkan unsur TNI/Polri, Kejaksaan maupun instansi vertikal lainnya.

Kepala DKUPP Bintan Asy Syukri menyampaikan, pada saat operasi pasr di Pasar Barek Motor Kijang tersebut, beras yang laku terjual mencapai 2.530 kilogram. Daging yang laku terjual 58 kilogram. Sedangkan gula mencapai 200 kilogram.

Kegiatan Operasi Pasar Murah ini masih akan dilaksanakan di beberapa titik lainnya hingga menjangkau semua wilayah yang ada di Kabupaten Bintan. Satgas Pangan juga diminta terus menjalin koordinasi dan komunikasi intens kepada para distributor pangan guna terbangunnya sinergitas dalam menjaga stabilitas harga.

Baca Juga :  Membangkitkan Pariwisata Kepri, Cen Sui Lan Mensponsori Lomba Karaoke Mandarin Hokkien Tiga Negara

“Kami akan buka operasi pasar atau Stabilisasi Pasokan dan Harga Pasar (SPHP) di beberapa tempat lain,” kata Syukri.

Sebelumnya, Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, menjelang akhir tahun nanti, akan memasuki musim utara yang bakal berdampak pada transportasi dan distribusi bahan pangan melalui jalur laut. Pemkab Bintan sudah mengantisipasi ketersediaan barang menjelang Natal dan Tahun Baru. Pemkab Bintan mengklaim stok bahan pangan di Bintan mencukupi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *