banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau ruangan praktik SMK Negeri 3 Batam usai peresmian 14 RKB dan 1 ruangan praktik di sekolah tersebut, Jumat (6/10/2023). F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Meresmikan 14 RKB dan Ruang Praktik SMKN 3 Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad meresmikan 14 Ruang Kelas Baru (RKB) dan 1 ruang praktik siswa dari DAK tahun anggaran 2022 SMK Negeri 3 Batam, di Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, Jumat (6/10/2023). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, sekaligus penyerahan sertifikasi asesor kepada 18 orang guru SMKN 3 yang telah menerima lisensi sertifikasi profesi, dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, pilihan siswa bersekolah di sekolah kejuruan, memang untuk menjadikan setiap siswa siap masuk dunia kerja dan mampu bersaing mengisi peluang pasar kerja yang ada. Apalagi Kota Batam sebagai kota industri, maka peluang akan sangat terbuka luas.

Baca Juga :  Jelang Berbuka Puasa Ramadan, Ada Aksi Balapan Motor di Toapaya Selatan

“Yang terpenting, kalian bersungguh-sungguh dalam belajar, hormati orang tua dan menyayangi bapak ibu guru. Itu kunci sukses kalian yang harus dilaksanakan, jika kalian ingin meraih kesuksesan” kata Ansar Ahmad didampingi Hj Dewi Kumalasari Ketua Komisi VI DPRD Provinsi Kepri.

Menurut Ansar, sebagai generasi yang akan mengisi dan melanjutkan pembangunan Indonesia kedepannya, para siswa mesti benar- benar menyiapkan diri sebaik mungkin. Terus belajar, dan tidak ikut terjebak dalam hal-hal negatif. Karena itu akan merusak dan mengancam masa depan.

“Untuk itu saya berpesan kepada anak anak bapak semua, keberhasilan kalian dimasa mendatang, sangat ditentukan hari ini. Karenanya, manfaatkan betul kesempatan kalian belajar disini. Setiap kompetensi keilmuan dan keahlian yang telah kalian pilih, untuk benar- benar dilaksanakan secara serius, guna kesuksesan kalian kedepan,” pesan Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang Segera Dilelang, Anggarannya Menjadi Rp74 Miliar

Kepala SMKN 3 Batam Revio mengatakan, sekolah yang memiliki 1.735 siswa, 130 tenaga pendidik dan kependidikan tersebut, terus melakukan berbagai terobosan baik dalam pengembangan pendidikan, hingga terus menambah kelengkapan sarana dan prasaran belajar sekolah.

“Kita juga tengah menyiapkan kelengkapan program sertifikasi agar sejumlah jurusan kompetensi keahlian di SMKN 3 Batam, mendapatkan lisensi sertifikasi profesi, guna meningkatkan daya saing bagi alumni SMKN 3, usai anak-anak, menyelesaikan pendidikannya dari sekolah,” sebutnya.

SMKN 3 Batam, masih kata Revio, terus berbenah menyiapkan diri, agar sekolah ini bisa menjadi Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD). Ia berharap, pada Januari 2024 mendatang, sekolah ini akan mendapat status sebagai sekolah BLUD.

Baca Juga :  524 Sapi dari NTT untuk Stok Hewan Kurban Iduladha Sudah di Peternakan Eza Mandiri

“Termasuk kita juga telah membebaskan lahan dibelakang sekolah seluas 4.000 meter, untuk pengembangan sarana prasarana sekolah,” tutupnya.

Peresmian juga dimeriahkan penampilan Hani Putri Aulia yang membawakan puisi secara apik berjudul Negeri Segantang Lada, menambah keseruan silaturahmi Gubernur Ansar di SMKN 3 Batam. Termasuk ajakan bernyanyi bersama dan menjawab kuis pertanyaan dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

SMKN 3 Batam memiliki 6 kompetensi keahlian, masing- masing adalah, teknik kendaraan ringan otomotif (TKRO), teknik dan bisnis sepeda motor (TBSM), teknik elektronika industri (TEI), teknik pendinginan dan tata udara (TPTU), teknik komputer dan jaringan (TKJ) dan juga desain pemodelan dan informasi bangunan (DPIB). (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *