banner 728x90
Ahdi Muqsith Wakil Bupati Bintan memimpin rapat pembentukan kepengurusan LPTQ Kabupaten Bintan, Kamis (5/10/2023). F- diskominfo bintan

LPTQ Kabupaten Bintan Mencari Pemimpin Baru

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kepengurusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bintan periode tahun 2023-2028 sudah berakhir. Saat ini, LPTQ Kabupaten Bintan mencari pemimpin baru.

Kamis (5/10/2023), Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar rapat pembentukan kepengurusan LPTQ Kabupaten Bintan. Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith. Pada saat pemilihan, biasanya jabatan wakil bupati akan menjadi ketua LPTQ.

Dalam rapat tersebut, Kabag Kesra Setdakab Bintan Nasrullah menyampaikanm, masa kepengengurusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an periode 2018-2023 sudah berakhir. Maka perlunya pengajuan pembentukan kepengurusan yang baru untuk masa priode 2023-2028.

Baca Juga :  Ini Ketentuan Penerima Vaksin Booster, Ansar: Kita Launching 14 Januari

Nasrullah berharap pada rapat tersebut juga menerima masukan atau evaluasi dari berbagai pihak untuk kepentingan bersama, khususnya bisa membentuk kepengurusan yang secara profesional dan loyalitas tinggi mewujudkan bibit-bibit qari dan qariah atau membawa kafilah Kabupaten Bintan untuk yang bisa mengikuti ajang ke tingkat Provinsi, Nasional hingga Internasional.

Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith yang memimpin rapat menyampaikan, sesuai Visi misi Kabupaten Bintan adalah Bintan Rumah Kita yaitu juga mengangkat Islam dan Melayu. Nantinya jika telah di bentuk kepengurusan LPTQ baru diharapkan yang baru untuk bekerja dengan maksimal sesuai dengan tugas yang diberikan, salah satunya mempersiapkan kafilah Kabupaten Bintan untuk berlomba di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang lebih matang ke tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional hingga Internasional.

Baca Juga :  Semifinal Liga Champions: Manchester City Curi 1 Poin di Kandang Real Madrid

“Jika kerja sama yang baik diiringi kerja keras, kita yakin akan membuahkan hasil yang baik pula. Pengurus yang baru melanjutkan apa yang sudah dipersiapkan oleh pengurus sebelumnya dan dapat secara maksimal mempersiapkan qari maupun qariah atau kafilah Kabupaten Bintan. Dengan sebuah harapan besar dari Pemerintah Kabupaten Bintan mendapatkan peringkat yang lebih tinggi ke depanya dan mengharumkan Bintan,” demikian Ahdi Muqsith. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *