banner 728x90
Personel Polres Bintan memantau lokasi parkir guna mengantisipasi curanmor di sela kegiatan tablig akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Makmur Tanjung Uban, Minggu (1/10/2023) malam. F- humas polres bintan

Polres Bintan Menurunkan Pasukan buat Antisipasi Curanmor di Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan dan jajarannya menurunkan puluhan personel pasukan ke Masjid Besar Baitul Makmur Tanjung Uban, pada kegiatan tablig akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (1/10/2023). Tujuannya mengantisipasi curanmor dan tindak kejahatan lainnya pada saat kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 hijriah tersebut.

Tablig akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemkab Bintan ini mengusung tema Menperdalam Rasa Cinta pada Rasulullah dengan Meneladani Sifatnya Dalam Kehidupan. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri Bupati Bintan Roby Kurniawan, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, serta Forkopimda Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Mobil Sehat PT Timah Tbk Memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis

“Sebanyak 32 personel Polres Bintan dan Polsek jajaran, melakukan pengamanan selama kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 hijriah tersebut. Personel ada yang ditempatkan di parkiran sepeda motor dan mobil. Guna antisipasi curanmor dan tindak kejahatan lainnya,” sebut AKBP Riky Iswoyo Kapolres Bintan.

Personel Polres Bintan telah berperan penting dalam menjaga keamanan dan kelancaran peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut. Mereka telah siaga sejak awal, memastikan semua rangkaian acara berjalan dengan tertib dan aman. Dalam situasi yang penuh kerukunan dan kekhusyukan. Warga Kabupaten Bintan berkumpul dan merasa nyaman untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Makmur, Kecamatan Bintan Utara.

Baca Juga :  Pembukaan Rakornas Dukcapil 2024 di Kepri, Mendagri: Serasa Sedang Pulang ke Kampung

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menyampaikan, menekankan pentingnya meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. Tujuan dari kegiatan pengamanan tersebut, katanya, bukan hanya berdoa, tetapi juga sebagai panggilan untuk mengikuti teladan kehidupan Nabi Muhammad SAW.

“Semoga kita semua dapat mengambil inspirasi dari sifat-sifat beliau dalam menjalani kehidupan kita. Dan kegiatan sebagai momen penting Polres Bintan untuk hadir di tengah masyarakat dalam menciptakan rasa aman dan nyaman kepada para jemaah yang menghadiri kegiatan ini,” jelas Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Bintan Muda FC Juara Lagi, Roby Kurniawan: Semoga IFC Melahirkan Pemain Berbakat

Sejumlah personel yang melakukan pengamanan di beberapa titik strategis.<ulai dari jalan menuju masjid hingga parkiran kendaraan. ada yang melakukan pengaturan lalu lintas, penjagaan parkir, pintu masuk masjid dan area sekitar masjid.

“Alhamdulillah, semua berjalan aman dan lancar,” tutup Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *