banner 728x90
Penampilan peserta festival drumband Kepri Soundsport Competition 2023 di pelataran Tugu Sirih Tanjungpinang, Minggu (1/10/2023). F- diskominfo kepri

Ini Daftar Pemenang Festival Drumband Kepri Soundsport Competition 2023

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Festival Drumband Kepri 2023 atau Kepri Soundsport Competition 2023 ditutup, Minggu (1/10/2023). Berikut ini daftar pemenang festival drumband Kepri Soundsport Competition 2023.

Festival drumband Kepri Soundsport Competition 2023 ditutup secara resmi oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekbang Budiharto, mewakili Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Penutupan sekaligus pengumuman para pemenang dilaksanakan di pelataran Tugu Sirih, tepi laut Tanjungpinang.

Festival drumband rangkaian peringatan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri ini diikuti oleh 19 peserta, dari seluruh Kepri. Festival drumband digelar selama 2 hari, Sabtu (30/9/2023) hingga Minggu (1/10/2023). Ada dua kategori yang diperlombakan pada festival drumband Kepri 2023 ini, yaitu Street Parade dan Soundsport.

Baca Juga :  Reses Anggota DPRD Bintan, Tampung Aspirasi Pembangunan Fisik hingga Program Pendidikan Gratis

Berikut daftar pemenang festival drumband Kepri Soundsport Competition 2023:

Pada kategori Street Parade, Juara I divisi brass yaitu Marching Band Gita Pratama Gemilang SMP 34 Batam. Juara I divisi non brass yaitu Melody Gelora Amerta SMAN 1 Bintan Timur.

Untuk kategori soundsport, Marching Band Gita Pratama Gemilang SMP 34 Batam juga menyabet juara pertama pada divisi brass. Gema Nada Utama MTS Negeri Bintan (Gnumb) menjadi juara I divisi non brass.

Dengan demikian juara umum, pada divisi brass keluar sebagai pemenang Marching Band Gita Pratama Gemilang SMP 34 Batam. Sedangkan Gema Nada Utama MTS Negri Bintan (Gnumb) sebagai juara umum divisi non brass.

Baca Juga :  Tragedi Bocah Diterkam Buaya: Basarnas Telusuri Tiga Sarang, Rini Mendoakan Jasad Kembarannya Segera Ditemukan

Mewakili Gubernur Kepri, Budiharto mengatakan, Pemerintah Provinsi melalui festival drumband hadir untuk menggugah minat masyarakat generasi muda yang berada di Provinsi kepulauan Riau.

“Oleh karenanya, kegiatan ini insya Allah akan menjadi agenda rutin pada setiap tahunnya. Sehingga menjadi salah satu Upaya dalam mewujudkan misi ke-3 Provinsi Kepulauan Riau yaitu Mewujudkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Berkualitas, Sehat dan Berdaya Saing dengan Berbasiskan Iman dan Takwa,” jelasnya.

Budiharto menambahkan, festival drumband tahun 2023 ini telah menjadi wadah bagi bakat-bakat terbaik untuk bersinar. Serta sebagai ajang persatuan dan kebersamaan di antara komunitas musik Kepri. Budi pun mengucapkan selamat kepada semua peserta, pelatih, supporter, dan panitia yang telah bekerja keras untuk membuat festival ini menjadi sukses.

Baca Juga :  Tablig Akbar Nuzulul Quran di Batam, Pemprov Kepri Mendatangkan Putra Alm KH Zainudin MZ

“Tentunya di dalam sebuah pertandingan ada menang dan kalah. Namun, hal yang harus ditekankan adalah selalu menjunjung tinggi nilai sportivitas. Sportivitas tidak sebatas dalam dunia perlombaan saja. Namun juga harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Budiharto menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *