banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama warga hingga kepala OPD Pemko Tanjungpinang mendengarkan tausiyah Ustaz Syamsuddin Nur Makka pada tablig akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu (30/9/2023) malam. F- diskominfo kepri

Tablig Akbar Hari Jadi Ke-21, Ansar Ahmad: Pertama Kalinya OPD Tanjungpinang Ikutin Pengajian Pemprov Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad merasa bangga ketika melihat masyarakat Tanjungpinang antusias menghadiri dan mendengarkan secara langsung tablig akbar, rangkaian Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Sabtu (30/9/2023) malam. Bahkan menurut Ansar Ahmad, ini momen pertama kalinya OPD Tanjungpinang mengikutin pengajian yang digelar Pemprov Kepri.

Masyarakat Tanjungpinang berduyun-duyun mengikuti kegiatan tablig akbar yang diselenggarakan Pemprov Kepri, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 hijriah (2023) di Gedung Daerah, Tanjungpinang. Tablig akbar ini dihadiri langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad, dengan menghadirkan penceramah ustaz Syamsuddin Nur Makka. Tablig akbar ini juga merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Riau, tahun 2023.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, Maulid Nabi dan tablig akbar merupakan sebuah momentum guna menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan dalam membangun Kebhinekaan dan selalu merefleksikan sifat Rasulullah dengan berbuat baik pada sesama. Selain, ajang silaturahmi untuk membangun sinergi.

Baca Juga :  Doni Monardo Minta Pembentukan Satgas Pemulangan PMI di Kepri, Begini Kata Ansar

Dalam kesempatan ini Ansar Ahmad memuji jajaran pejabat Pemko Tanjungpinang yang turut hadir memeriahkan tablig akbar kali ini.

“Perdana dalam kegiatan pengajian yang diselenggarakan oleh Pemprov Kepri. dihadiri oleh Pejabat Pemko Tanjungpinang. Dan wali kotanya juga hadir. Inilah indahnya kebersamaan,” kata Ansar Ahmad dalam sambutannya.

Ansar Ahmad mengajak untuk menjadikan Nabi Muhammad sebagai contoh teladan dalam kehidupan sehari-hari guna membangun semangat kebinekaan. Gubenur juga mengajak semua masyarakat untuk bersyukur. Karena pada tanggal 24 September 2023 lalu, Kepulauan Riau baru memperingati hari jadi (HUT) ke-21 tahun. Ini merupakan hasil perjuangan yang panjang dari segenap lini masyarakat Provinsi Kepulauan Riau yang memiliki komitmen untuk terus maju dalam memakmurkan Negeri Segantang Lada.

Baca Juga :  Jalan Baru ke SMAN 1 Singkep Pesisir Diresmikan, Kini Pelajar Lebih Nyaman

“Mari kita bergandeng tangan karena masih banyak persoalan yang harus kita hadapi dan selesaikan, mulai dari persoalan kemiskinan, pendidikan, kesehatan, kesejahteraan serta persoalan lain. Semoga dengan kerjasama dan berdoa, Allah SWT akan mudahkan segala upaya kita menjadikan Kepri Provinsi terbaik,” ajaknya.

Pada saat menyampaikan tausiyah, ustaz Syamsyuddin Nur Makka mensyiarkan pentingnya Maulid Nabi. Menurutnya, tradisi Maulid Nabi bukan bi’dah. Karena banyak hal baik yang didapatkan di dalam peringatan Maulid Nabi. Di antaranya sebagai sebagai wadah berkumpulnya orang baik dalam membicarakan kebaikan, terdapat pembacaan ayat suci Alquran serta pembacaan kisah Nabi.

Baca Juga :  Arahan Presiden Jokowi, Gubernur Diminta Membikin E-Katalog Lokal

“Dengan berbagai hal positif di dalam Maulid, semoga semakin menambah keimanan kita dan terus menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan guna menjadikan kita pribadi yang lebih sholeh,” ujarnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Ketua BKMT Kepri Hj Dewi Kumalasari tertawa mendengarkan tausiyah Ustaz Syamsuddin Nur Makka di Gedung Daerah Tanjungpinang. F- diskominfo kepri

Turut hadir Ketua Komisi IV DPRD Kepri yang juga Ketua BKMT Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari, Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan dan jajaran kepala OPD Pemko Tanjungpinang, Tim Percepatan Pembangunan Kepri, Widya Iswara Ahli Utama Lamidi, Perwakilan FKPD Kepri, Perwakilan FKPD Kota Tanjungpinang, beberapa Kepala OPD Kepri dan Tanjungpinang serta Pengurus dan Anggota BKMT Se-Kota Tanjungpinang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *