banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Kepala BPBD Bintan Ramlah melihat kerusakan rumah Bintang warga Bintan Buyu yang dihantam puting beliung, Minggu (1/10/2023). F- diskominfo bintan

Rumah Bintang Warga Bintan Buyu Dihantam Puting Beliung, Roby Kurniawan Langsung Bantu Korban

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Rumah Bintang seorang lansia yang hanya tinggal sendiri, dihantam angin puting beliung, Minggu (1/10/2023) siang. Baru kembali ke Bintan dari acara WCS Mayors Forum 2023 Seoul-Korea Selatan, Bupati Bintan Roby Kurniawan langsung meninjau lokasi kejadian dan memberikan bantuan.

Rumah Bintang warga Bintan Buyu yang dihantam puting beliung tersebut berada di RT002/RW001, Kecamatan Teluk Bintan. Bintang si pemilik rumah merupakan ibu rumah tangga yang sudah lansia, dan tinggal seorang diri di rumah tersebut.

Baca Juga :  PPP Tanjungpinang Berbagi Rezeki ke Petugas TPU di Hari Lahir Ke-49

Usai mendapat informasi musibah angin puting beliung yang menghantam rumah Bintang, Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Kepala Pelaksana BPBD Bintan mengunjungi kediaman dimaksud, untuk mengecek kondisi pascaputing beliung. Di lokasi, seluruh atap rumah bagian dapur dinyatakan dalam kondisi rusak berat.

“Dari penjelasan Bu Bintang tadi, kejadian sekitar pukul 13.30 WIB. Kita dapat laporan satu jam setelahnya. Langsung BPBD kita bawa, kita turun langsung lihat kondisi di lapangan. Sekaligus saya juga ingin menemui pemilik rumah,” ungkap Roby Kurniawan yang turut membantu pemilik rumah.

Baca Juga :  Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah Segera Dilantik Menjabat Kapolda Kepri, Berikut Profil Singkatnya

Bupati Bintan meminta BPBD untuk segera melakukan penghitungan kerusakan, agar segera bisa dilakukan tindak lanjut perbaikan. Rencananya, tim akan turun ke lokasi, Senin (2/10/2023) besok, untuk menyalurkan bantuan lagoistik. Sekaligus melakukan penghitungan cepat.

Bupati Bintan Roby Kurniawan berbincang dengan Bintang warga BintanBuyu pemilik rumah yang dihantam puting beliung, Minggu (1/10/2023). F- diskominfo bintan

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada selama cuaca ekstrem. Karena, perubahan iklim pada saat ini, sulit diprediksi.

“Yang terpenting kita waspada, cuaca kadang berubah di luar prediksi. Terlebih lagi untuk saudara-saudara kita yang bekerja sebagai nelayan,” ujar Roby Kurniawan Bupati Bintan. (yen)

Baca Juga :  Berhasil Mengendalikan Inflasi, Mendagri Tito Karnavian Mengapresiasi Lagi Kinerja Hj Rahma

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *