banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo bersama jajarannya berfoto bersama usai melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023, Minggu (1/10/2023). F- humas polres bintan

Menghormati Pahlawan Revolusi, Polres Bintan Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan bersama jajarannya melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023, di lapangan Bhayangkaran Polres Bintan, Minggu (1/10/2023). Upacara ini dilaksanakan sebagai momen untuk mengenang jasa dan menghormati para Pahlawan Revolusi, yang gugur pada peristiwa pemberontak PKI, 30 September 1965 silam.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Polres Bintan tersebut dipimpin oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo. Turut hadir Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg, Pejabat Utama Polres Bintan dan personel Polres Bintan, dan Polisi Wanita (Polwan) Polres Bintan. Tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 yaitu “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

Baca Juga :  Kekerasan Terhadap Anak Masih Terjadi, di Lingga Sudah 13 Kasus

Dalam upacara juga dilaksanakan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pembacaan Teks Pancasila yang dibacakan oleh Kapolres Bintan dan diikuti oleh peserta upacara, Pembacaan Undang Undang Dasar 1945 serta pembacaan Naskah Ikrar.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengingatkan, pentingnya Pancasila sebagai pemersatu bangsa dan sebagai landasan berbangsa dan bernegara sudah seharusnya kita jaga.

“Pancasila sebagai landasan berbangsa dan bernegara yang harus terus kita jaga. Dan kita tanamkan dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan butir-butir yang terkandung di dalamnya,” ujar Kapolres Bintan.

Baca Juga :  BP Batam Menyembelih 52 Ekor Hewan Kurban di Masjid BJ Habibie

“Tujuan dari pelaksanaan upacara ini, selain sebagai momen penghormatan kepada para Pahlawan Revolusi, juga sebagai bukti kecintaan kita kepada Pancasila. Upacara ini juga menjadi wadah untuk memupuk semangat persatuan dan Kebhinekaan di tengah masyarakat,” sambungnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *