banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Low Yen Ling Menteri Negara Urusan Perdagangan dan Industri Singapura bertukar cendera mata di sela WCS Mayors Forum 2023 di Seoul, Korsel, 24-26 September 2023. F- di2k

Hasil WCS Mayors Forum 2023 Seoul-Korsel (Bagian II), Bupati Bintan Menerima Proposal Pertemuan Bilateral Pemerintah Singapura

Komentar
X
Bagikan

Seoul, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan tak hanya memperkenalkan proram layanan kesehatan gratis di Kabupaten Bintan, pada saat mengikuti World Cities Summit (WCS) Mayors Forum 2023 di Seoul-Korea Selatan, Minggu (24/9/2023) hingga Selasa (26/9/2023) lalu. Dari WCS Mayors Forum 2023 Seoul-Korsel ini, Bupati Bintan Roby Kurniawan menerima penawaran proposal pertemuan bilateral dari pemerintah Singapura, pada segmen atau sesi II.

Pada pertemuan bagian II dalam WCS Mayors Forum 2023 di Seoul-Koresel, Bupati Bintan Roby Kurniawan menerima proposal pertemuan bilateral, antara Pemerintah Kabupaten Bintan dengan Pemerintah Singapura. Penawaran pertemuan bilateral ini disampaikan oleh Low Yen Ling yang menjabat sebagai Menteri Negara Urusan Perdagangan dan Industri Singapura. Serta menjabat sebagai Menteri Kebudayaan, Komunitas dan Pemuda Singapura. Low Yen Ling juga saat ini, menjabat sebagai Ketua Komite Wali Kota negara Singapura.

Baca Juga :  Menhub RI Didampingi Ansar Ahmad Meresmikan One°15 Marina and Ferry Terminal Nirup Island di Batam

Dalam pertemuan WCS Mayors Forum 2023 di Dongdaemun Design Plaza Lantai 1, Seoul, Korea Selatan ini, Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Low Yen Ling mendiskusikan tentang upaya peningkatan kerja sama antara Bintan dan Singapura. Karena, Bintan merupakan mitra strategis Singapura. Dalam kesempatan tersebut, dibahas kerja sama pembangunan kepemudaan.

“Tujuannya, agar pemuda Bintan bisa belajar skill digitalisasi, pemasaran, belajar bahasa inggris di Singapura. Sedangkan pemuda Singapura dapat belajar tentang kebudayaan dan lingkungan hidup di Bintan. Kita menyambut baik pertemuan bilateral dari Pemerintah Singapura ini,” kata Roby Kurniawan kepada suaraserumpun.com, Kamis (28/9/2023).

Baca Juga :  Cuaca Makin Ekstrem, Kapolsek Gunung Kijang Rakor Antisipasi Penanganan Bencana

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan juga menyampaikan bahwa Bintan siap menjadi mitra perdagangan dengan Singapura, sesuai dengan resources based yang ada di Bintan.

Pertemuan yang berlangsung dua kali ini, berjalan sangat positif. Dalam waktu dekat, masing-masing tim teknis dari kedua belah pihak akan berkomunikasi secara daring, untuk memformulasikan secara teknis hasil kesepakatan yang dicapai.

Dalam kegiatan ini, Bupati Bintan Roby Kurniawan juga bertukar cendera mata sambil mengenalkan batik khas Bintan dan kerajinan (suvenir busana) berupa bros baju dari sisik ikan. Dan mengenalkan program Bangga Beli Buatan Bintan. Hal itu diapresiasi oleh Low Yen Ling Menteri Negara Urusan Perdagangan dan Industri Singapura.

Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Low Yen Ling Menteri Negara Urusan Perdagangan dan Industri Singapura berdiskusi rencana pertemuan bilateral, di WCS Mayors Forum 2023 di Seoul, Korsel. F- di2k

Dalam kegiatan WCS Mayors Forum 2023 ini, Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan networking dengan beberapa pemimpin daerah atau wali kota dari berbagai daerah di negara asing. Di antaranya adalah Wali Kota Bandar Seri Begawan, Dhaka, Pasir Gudang, Venesia, Gaborone dan Riyadh.

Baca Juga :  524 Sapi dari NTT untuk Stok Hewan Kurban Iduladha Sudah di Peternakan Eza Mandiri

Roby Kurniawan pun berkesempatan melakukan networking kepada Menteri Pembangunan Nasional Singapura Desmod Lee, membahas isu-isu strategis pembangunan dan tantangan masa depan yang perlu diantisipasi oleh Bintan dan Singapura.

“Semoga momen ini menjadi langkah kita di Kabupaten Bintan untuk lebih maju, dan bisa mensejajarkan dengan kemajuan di luar negeri,” demikian harapan Roby Kurniawan. (yen/bersambung)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *