banner 728x90
Hj Dewi Kumalasari Ketua Dekranasda Kepri menyerahkan hadiah dan apresiasi kepada pemenang fashion show Gebyar Melayu Pesisir (GMP), Selasa (26/9/2023). F-diskominfo kepri

Dewi Kumalasari: Fashion Show GMP 2023 Mempromosikan Kreativitas Anak Daerah hingga Mancanegara

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Ketua Dekranasda Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar menghadiri acara malam apresiasi dan Fashion Show Gebyar Melayu Pesisir (GMP) di Ballroom Hotel Marriot Harbour Bay, Kota Batam, Selasa (26/9/2023) malam. Menurut Hj Dewi Kumalasari, kegiatan fasion show di Gebyar Melayu Pesisir (GMP) ini mempromosikan kreativitas anak daerah hingga mancanegara.

Acara fashion show Gebyar Melayu Pesisir ini ditaja oleh Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri bekerja sama dengan Pemprov, guna menampilkan hasil karya desain anak SMA/SMK/se-Derajat dari Kabupaten/Kota di Kepri.

Bangga atas hasil dari karya anak daerah pada High School Design Compitition, Dewi Kumalasari mengapresiasi perwakilan BI dan seluruh peserta yang telah berpartisipasi.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Membikin Jalan Desa Telaga Tujuh Mengilap, Anggarannya Rp600 Juta

“Dengan adanya kolaborasi antar Pemprov Kepri bersama BI yang begitu masif. Pada hari ini, kita dapat melihat hasil karya yang begitu hebat-hebat dan indah, dimana ini benar hasil karya tangan anak daerah, bahkan masih berada di tingkat sekolah menengah atas, harapannya kedepannya ada kegiatan yang dapat terus menggali bakat mereka, apresiasi untuk semuanya,” ujar Dewi Kumalasari.

Dewi Kumalasari berpesan kepada pelaku UMKM untuk terus berinovasi dan dapat mendukung generasi muda dalam menciptakan atau memasarkan produknya.

“Tak lupa kita apresiasi kepada pelaku UMKM, harapan kita juga UMKM dapat terus berinovasi. Mungkin, peran anak-anak SMK yang berbakat seperti tadi dapat turut di andilkan, sehingga menjadi wadah dalam pengembangan bakat keahliannya dan semangat mereka kedepannya,” harap Dewi Kumalasari.

Baca Juga :  Warga Gunung Kijang Curhat Soal Drainase Tersumbat dan Perekrutan Tenaga Kerja Lokal ke Bupati Bintan

Hj Dewi Kumalasari berharap, hasil karya anak-anak daerah dapat terus dipromosikan dan diperkenalkan hingga mancanegara.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Kepri Suryono menyampaikan, pemenang High School Design Compitition BI Provinsi Kepri akan mengikuti pertandingan design tingkat dunia.

“Juara High School Design Compitition akan kita kirim sebagai perwakilan designer High School di tingkat dunia nantinya,” terang Suryono.

Selain itu, juga disejalankan dengan penyerahan apresiasi dari Perwakilan BI Provinsi Kepri kepada UMKM Batam yang telah dinilai berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat luas, dimana Kategori UMKM Digital diberikan kepada CV. Toteles Global Jaya, UMKM Green kepada Azuri, dan UMKM Community Development kepada CV Citra Sari.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Serahkan Bantuan Rp3,99 Miliar di Desa Kerandin, Kabupaten Lingga

Turut hadir, Kepala Perwakilan BI Singapura Anastuti Kusuma Wardani, Kepala Perwakilan BI Provinsi Lampung Budiono beserta ibu, Kepala OJK Provinsi Kepri Roni, Kadisperindag Prov. Kepri Aris Efendi, Analis Kebijakan Utama Provinsi Kepulauan Riau Samsul Bahrum, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Pimpinan Forkominda Provinsi Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *