banner 728x90
Hasan SSos Pj Wali Kota Tanjungpinang memimpin rakor bersama kepala OPD guna membahas kemiskinan ekstrem hingga harga barang, Senin (25/9/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Rakor Perdana Bersama OPD, Pj Wako Tanjungpinang Bahas Kemiskinan Ekstrem hingga Harga Barang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan SSos memimpin rapat koordinasi (rakor) perdananya bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Tanjungpinang, Senin (25/9/2023). Dalam rakor ini, Pj Wali Kota Tanjungpinang membahas kemiskinan ekstrem hingga harga barang.

Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos mengadakan rapat koordinasi dengan OPD di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kepri, Senin (25/9/2023). Dalam Rapat perdana yang dipimpin Pj Wako, Hasan ini membahas pengendalian pembangunan Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Bagi yang Mau Vaksinasi Covid-19, Polres Bintan Terus Membuka Gerai, Cek Lokasi Berikut

Topik yang menjadi fokus pembahasan dalam Rakor tersebut antara lain terkait penanganan stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrem, ketahanan pangan, inflasi dan stabilitas harga bahan pokok, realisasi belanja APBD dan realisasi pajak serta retribusi pajak.

Pj Wako Tanjungpinang Hasan SSos menyampaikan, penanganan stunting merupakan fokus utama diawal kepemimpinannya sebagai Pj Wako. Hasan meminta agar OPD terkait dapat segera melakukan aksi nyata guna menekan angka stunting di Tanjungpinang agar target yang telah ditetapkan dapat segera tercapai.

Hasan juga memberikan atensi untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok. Diketahui sebelumnya, Pj Wako bersama Disdagin Kota Tanjungpinang, Sabtu (23/9/2023) lalu, juga telah turun dalam sidak pasar untuk mengetahui lonjakan harga bahan pokok.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Mendorong SKK Migas Natuna Membantu Biaya Penyambungan Listrik ke Rumah Warga

“Saya meminta kepada setiap OPD untuk segera melakukan aksi nyata untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang ada. Segera breakdown apa-apa saja yang dapat dilakukan sehingga kita dapat fokus memahami permasalahan dan penyelesaiannya,” tegas Hasan SSOs.

Hasan mengingatkan kepada para camat dan lurah agar dapat menggalakkan lagi kegiatan bersama masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, untuk menjaga inflasi dan lonjakan kenaikan harga bahan pokok, Hasan meminta agar operasi pasar terus dilakukan.

“Saya meminta Bapak-Ibu kepala OPD untuk dapat mengkontrol program yang akan dilaksanakan. Penggunaan anggaran juga harus benar-benar diawasi sehingga serapan anggaran dapat berjalan maksimal,” tutup Hasan Pj Wako Tanjungpinang.

Baca Juga :  Warga Ketiban Rezeki di HUT Ke-16 Toapaya Utara

Turut hadir dalam rapat tersebut Sekda Kota Tanjungpinang Zulhidayat SHut, para pimpinan OPD Kota Tanjungpinang, camat dan lurah di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *