banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar dapil Kepri menampung-aspirasi masyarakat, di sela peresmian jembatan Kerandin penghubung delapan desa di Kabupaten Lingga, Mei 2023 lalu. F- dok/suaraserumpun.com

Nelayan Penerima BSPS di Lingga Mengucapkan Terima Kasih kepada Cen Sui Lan

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Masyarakat dan nelayan di penerima bantuan BSPS di Tanjung Lipat, Kabupaten Lingga mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan. Karena, rumah nelayan yang rusak berat tersebut sudah selesai direhab total. Program BSPS ini berasal dari aspirasi Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri.

Ditjen Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mencatat, hingga Agustus 2023 lalu, penyaluran program Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya (BSPS) atau bantuan rumah tidak layak huni mencapai 106.435 unit yang selesai, dari target 149.750 unit yang tersebar di 34 provinsi se-Indonesia. Dari jumlah yang selesai tersebut, di antaranya berada di daerah Kabupaten Lingga, berdasarkan aspirasi Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri).

Baca Juga :  26 Maret 2022, Musda MUI Kabupaten Bintan

Pada saat Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Lingga, Mei 2023 lalu, Cen Sui Lan menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat serta meresmikan salah satunya program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Kini, perjuangan Cen Sui Lan untuk program BSPS tersebut, sudah terealisasi.

Tahun anggaran 2023, program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Tanjung Lipat, Kecamatan Bakung Serumpun Kabupaten Lingga mendapatkan kuota 16 rumah. Kini, sudah selesai 100 persen pengerjaanya.

Muhlizar seorang penerima bantuan yang juga sebagai Ketua Kelompok Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Desa Tanjung Lipat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Foto Trikora Beach Glamping, Nikmati Tempat Berkemah Mewah dengan Harga Murah

“Kalau dengan penghasilan kami yang mayoritas sebagai nelayan, untuk memperbaiki rumah yang sudah rusak, sangat berat. Dengan kondisi rumah jika hujan kehujanan, maupun keadaan dinding yang rapuh. Alhamdulillah berkat program nyata melalui dana aspirasi Bu Cen Sui Lan, masalah kami teratasi,” ujarnya.

Ia berharap program nyata Cen Sui Lan salah satunya program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Lingga dan daerah Kepri lainnya, terus bergulir. Karena manfaatnya sangat dirasakan langsung oleh masyarakat. Apalagi pada saat ini, kondisi ekonomi sangat sulit.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Tinjau Kawasan FTZ Industri Lobam dan Pelabuhan Sri Udana

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) SatKer Perumahan BP2P Kepri Riau Sumbar Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, Evi Purba ST selaku pelaksanaan program BSPS atau pembangunan bedah rumah di Desa Tanjung Lipat, Kabupaten Lingga menyampaikan, pembangunan berjalan sesuai dengan perencanaan. Dan realisasinya sudah banyak yang selesai 100 persen.

“Alhamdulillah antusias dari warga penerima manfaat mengerjakannya secara swadaya dan ada juga bergotong royong,” ujar Evi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *