banner 728x90
Hunian pondok camp yang disediakan untuk pengunjung Trikora Beach Glamping. F- yen/suaraserumpun.com

Foto Trikora Beach Glamping, Nikmati Tempat Berkemah Mewah dengan Harga Murah

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Info terkini bagi yang hobi travelling dan tidur atau camping di alam terbuka. Ayo berkunjung dan nikmati Trikora Beach Glamping, tempat berkemah mewah dengan harga murah. Berikut foto-foto Trikora Beach Glamping.

Trikora Beach Glamping sangat cocok buat semua kelompok usia. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lanjut usia. Tempat wisata dan berkemah (camping) yang satu ini berbeda dengan yang lain. Tentunya para traveller sudah akrab dengan kata “glamping”. Yaitu glamor camping.

Glamping bisa diartikan berkemah di alam terbuka dengan tempat yang mewah dibandingkan tenda camping biasa. Suasana glamping ini, gemerlap, karena dihiasi lampu hias pada malam hari.

Yuk kita intip apa saja yang ada di Trikora Beach Glamping di pinggir pantai Trikora 3 Km 50, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini.

Pantai dan Alam Terbuka
Trikora Beach Glamping berada di pesisir pantai wisata Trikora di Kabupaten Bintan. Pantai di Trikora Beach Glamping ini terhampar luas, berpasir putih bersih dan halus. Pantainya di area ini kurang lebih 150 meter.

Pantai Trikora Beach Glamping berpasir halus dan bersih. F- yen/suaraserumpun.com

Pengunjung bersama keluarganya dijamin puas ketika bermain di pantai area Trikora Beach Glamping. Bahkan, para pengunjung bisa melakukan aktivitas permainan bersama keluarganya. Tak cuma itu, Anda juga bisa nyebur atau mandi langsung ke pesisir pantai.

Air laut di pantai Trikora Beach Glamping ini kebiruan, menandakan sangat jernih, bebas dari sampah. Karena, pantai ini berhadapan langsung dengan Laut Cina (Tiongkok) Selatan. Bagi pengunjung yang ingin bermain di permukaan laut, sudah tersedia kano atau kayak. Perahu ini disewakan seharga Rp50 ribu per jam. Anda sudah bisa bermain di laut dan melihat panorama pantai yang elok.

Suasana parkir dan alam terbuka di Trikora Beach Glamping tempat berkemah mewah dengan harga murah. F- yen/suaraserumpun.com

Di area Trikora Beach Glamping tak cuma ada pantai berpasir putih nan halus. Di lokasi lebih kurang 1 hektare ini juga tersedia alam terbuka. Pohon kelapa dan taman akan menambah suasana alami masa liburan Anda dan keluarga di akhir pekan ini.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Menyerahkan SK CPNS dan PPPK Guru

Pondok Camp
Trikora Beach Glamping di Km 50 pantai Trikora 3 Kabupaten Bintan ini menyediakan pondok camp. Fasilitas pondok camp ini sebagai hunian bagi pengunjung. Bangunan kecil dengan atap daun disediakan tenda mungil menyerupai kemah.

1 unit pondok camp ini menyediakan 3 bed (kasur), lengkap dengan bantal serta penerangan listrik. Jadi, pengunjung akan tidur di tenda mungil ini, dengan dilengkapi kasur yang empuk. Usai menikmati suasana malam, pengunjung bisa terlelap pulas di pondok camp tersebut.

Nuansa tipe glamping tent hunian di Trikora Beach Glamping di Km 50 pantai Trikora 3, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. F- yen/suaraserumpun.com

Pondok camp yang tersedia di Trikora Beach Glamping ini sebanyak 20 unit. 1 pondok camp bisa digunakan 3 orang pengunjung. Khusus untuk keluarga, boleh dihuni maksimal 4 orang di satu pondok camp ini. Idealnya untuk ayah, ibu dan 2 orang anak.

Tentu Anda bertanya, berapa sewa 1 unit pondok camp di Trikora Beach Glamping ini? Anda dan keluarga, tak perlu khawatir. Harga hunian pondok camp ini hanya Rp250 ribu per unit per satu malam.

“Bahasa anak gaul sekarang, harga sewanya cuma 250K per 1 pondok camp, per malam. Harga itu sudah termasuk untuk sarapan pagi 2 orang. Kalau pondok camp, mandinya di kamar mandi umum yang sudah kami sediakan,” kata Andika pengelola Trikora Beach Glamping kepada suaraserumpun.com, akhir pekan kemarin.

Glamping Tent
Nah, jenis tempat hunian bagi pengunjung Trikora Beach Glamping yang satu ini, lebih mewah lagi dibandingkan pondok camp. Namanya hunian Glamping Tent. Glamping tent di Trikora Beach Glamping ini ukurannya lebih besar dan fasilitasnya lebih mewah dibandingkan pondok camp. Ada tiga tipe Glamping Tent di lokasi wisata alam terbuka di sini.

Area hunian glamping tent berdampingan pondok camp di Trikora Beach Glamping. F- yen/suaraserumpun.com

Pertama, tipe Glamping Tent non toilet. Di tempat ini tersedia 2 kasur (bed), kipas angin, selimut dan bantal. Tapi, tidak tersedia kamar mandi di dalamnya. Penghuni Glamping Tent non toilet bisa mandi di kamar mandi umum yang tersedia di Trikora Beach Glamping.

Harga menginap di glamping tent ini hanya Rp300 ribu per malam, pada hari biasa (week day). Sedangkan pada akhir pekan (week day), satu unit Glamping Tent non toilet ini seharga Rp350 ribu per malam. Hunian ini bisa diisi 3 orang. Harga tersebut sudah termasuk sarapan untuk 2 orang.

Baca Juga :  Bupati Bintan Meresmikan Penggunaan Lapangan Tembak Marda Sarjono

Kedua, tipe Glamping Tent plus toilet. Tempat berkemah mewah yang satu ini juga disediakan fasilitas 2 kasur (bed), bantal, kipas angin, dan fasilitas lainnya. Hanya saja, tipe Glamping Tent plus toilet ini tersedia kamar mandi dan toilet. Jadi, penghuninya bisa mandi air tawar di dalam glamping ini. Harga sewanya Rp400 ribu per unit per malam, pada hari biasa (week day). Sedangkan pada akhir pekan (week end), harga hunian tipe glamping ini Rp450 ribu.

Ketiga, tipe Glamping Tent dengan kapasitas 4 orang. Tipe ini merupakan yang termewah di Trikora Beach Glamping. Ukurannya paling besar, cocok untuk keluarga besar menginap di glamping yang satu ini. Fasilitasnya lengkap seperti tipe Glamping Tent plus toilet. Namun, ukurannya lebih luas.

“Nah, untuk Glamping Tent ini, kami juga bisa memberikan layanan ekstra beda. 1 bed harga tambahannya Rp80 ribu,” sebut Andika.

Pengunjung mempersiapkan bahan dan tempat bakar-bakar (Barbeque) di Trikora BeachGlamping. F- yen/suaraserumpun.com

Tempat Bakar-bakar (Barbeque)
Layaknya di lokasi berkemah di alam terbuka, Trikora Beach Glamping juga menyediakan tempat ‘bakar-bakar’ atau barbeque. Jika Anda berkemah di tempat alam biasa, suasana bakar-bakar dilakukan dengan peralatan seadanya.

Nah, untuk di Trikora Beach Glamping, tempat bakar-bakar barbeque disediakan dengan bentuk sedemikian rupa. Selain tempat barbequr, pengelola juga sudah menyediakan arang dan kayu bakarnya. Pengunjung hanya menyediakan bumbu dan bahan yang akan dibakar. Seperti ikan, ayam atau jagung. Bahan-bahan yang mau dibakar seperti ikan atau ayam, si pengunjung boleh membawanya dari rumah.

“Kami sudah menyediakan tempat barbeque dan arangnya, hanya dikenakan biaya Rp100 ribu. Anda sudah bisa menikmati suasana bakar-bakar di tepi pantai pada malam hari,” ujar Andika.

Fasilitas hiburan karaoke keluarga di Trikora Beach Glamping tempat berkemah mewah dengan harga murah. F- yen/suaraserumpun.com

Karaoke and Mini Shop
Fasilitas lainnya yang tersedia di Trikora Beach Glamping ini, tak kalah mewahnya. Di lokasi ini, tersedia sarana hiburan karaoke keluarga dan mini shop (toko kecil). Mini shop di Trikora Beach Glamping ini dirancang (desain) menyerupai bar tender. Di sini tersedia pelbagai makanan dan minuman halal, yang bisa dibeli oleh pengunjung.

Baca Juga :  Popda 2022 Kepri, Bintan dan Lingga Lolos ke Semifinal

Harga makanan ringan (snack) dan minuman di sini, tidak sama dengan hotel berbintang. Di Trikora Beach Glamping menjual makanan dan minuman, sama seperti harga di warung rakyat. Kemudian, di depan mini shop ini terdapat halaman yang cukup luas. Halaman ini untuk nongkrong menikmati makanan dan minuman, sambil karaoke atau bernyanyi.

Aneka makanan (snack) dan minuman yang dijual di mini shop Trikora Beach Glamping. F- yen/suaraserumpun.com

“Halaman terbuka untuk ngumpul-ngumpul atau nongkrong sambil karaoke ini, kami sediakan tempat duduk empuk, yaitu bean bag. Bean bag ini sudah lazim digunakan di tempat wisata berkelas. Karaoke di tempat kami, itu gratis,” jelas Andika.

Day Trip
Untuk menikmati lokasi Trikora Beach Glamping di Km 50 pantai Trikora 3, Desa Malang Rapat, Kabupaten Bintan ini, juga bisa hanya pada siang hari, atau day trip. Pengunjung tanpa harus menginap pada malam hari. Biasanya, hal ini diperlukan oleh liburan anak sekolah, organisasi, family day perusahaan, atau kegiatan out bound dari company dan lain-lain.

Para pelajar dan santri memanfaatkan pondok camp saat berkunjung dalam masa day trip di Trikora Beach Glamping. F- yen/suaraserumpun.com

Trikora Beach Glamping juga memberikan layanan kepada siapapun hanya untuk waktu day trip (sehari), pagi sampai sore tersebut. Untuk kegiatan atau liburan day trip ini, biasanya menggunakan pondok camp. Tarif sewa day trip ini hanya Rp80 per unit.

Bagi rombongan dalam jumlah orang yang banyak, tak perlu cemas untuk menikmati day trip di Trikora Beach Glamping. Di sini tersedia area parkir kendaraan yang luas. Sedangkan untuk pemakaian area pantai maupun lokasinya, gratis.

Nah, tunggu apa lagi? Buruan dan segera booking untuk liburan akhir pekan ini, di Trikora Beach Glamping di Km 50 pantai Trikora 3, Desa Malang Rapat, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Pengunjung Trikora Beach Glamping menikmati kano/kayak di perairan pantai Trikora Beach Glamping. F- yen/suaraserumpun.com

Bagi yang ingin memesan (booking) lebih awal, bisa menghubungi nomor kontak person dan WA ke 0812-7067-993. Selamat berakhir pekan di Trikora Beach Glamping, tempat berkemah mewah dengan harga murah. (yendi)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *