banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan disambut oleh Oh Se-hoon Wali Kota Seoul, Korea Selatan pada pembukaan WCS Mayors Forum 2023, Minggu (24/9/2023). F- didik

Bupati Bintan Diundang ke WCS Mayors Forum 2023 di Seoul Korea Selatan, Cek Misinya

Komentar
X
Bagikan

Seoul, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan diundang dan menjadi seorang pembicara sekaligus peserta World Cities Summit (WCS) Mayors Forum 2023 di Seoul, Korea Selatan. WCS Mayor 2023 diadakan di kota pemenang Hadiah Kota Dunia Lee Kuan Yew, Seoul, Korsel, Minggu (24/9/2023) hingga Selasa (26/9/2023). Berikut ini misi Roby Kurniawan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan telah mengikuti pembukaan World Cities Summit (WCS) Mayors Forum 2023. WCS Mayors Forum ini merupakan platform khusus bagi para pemimpin pemerintahan daerah dan para pakar, serta praktisi untuk mengatasi tantangan di masa depan. Saat pembukaan WCS Mayor Forum 2023, Bupati Bintan Roby Kurniawan disambut oleh Oh Se-hoon selaku Wali Kota Seoul, Korea Selatan.

Baca Juga :  Giliran Nong Adi Prihantara Dilantik Jadi Ketua DWP Kepri

“Iya, tadi sudah pembukaan WCS Mayors Forum. Banyak pemimpin pemerintahan dunia yang hadir,” kata Roby Kurniawan saat diwawancarai suaraserumpun.com melalui seluler, Minggu (24/9/2023) malam WIB.

Menurut Bupati Bintan Roby Kurniawan, pertemuan dalam WCS Mayors Forum 2023 ini sangat special. Karena pemimpin pemerintahan daerah yang diundang secara khusus (by invitation only), adalah orang yang memiliki track record yang baik dalam pembangunan. Serta best practice dalam mewujudkan daerahnya menjadi layak huni dan masuk prinsip-prinsip berkelanjutan.

“Selain praktik terbaik dan berbagi pengetahuan, atau knowledge sharing best practice, acara ini juga menampilkan inovasi-inovasi unggulan dari masing-masing kota atau daerah,” jelas Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Tambang Pasir Ilegal di Kampung Banjar Gunung Kijang Ditertibkan Polisi, Penambang Menghilang

“Kita dari Bintan juga nantinya akan memberikan masukan terhadap berbagai tantangan untuk mencari solusi penanganan masalah perkotaan di dunia. Yang terpenting lagi, dalam momen ini kita menjalin kemitraan baru dengan kota-kota lain untuk membawa kemajuan bagi Bintan di masa yang akan datang,” sambung Bupati Bintan.

Tema WCS Mayors Forum 2023 Lee Kuan Yew, Seoul, Korsel ini adalah “Kota yang layak huni dan berkelanjutan, membentuk masa depan yang maju dan inklusif serta berketahanan”.

WCS Mayors Forum 2023 merupakan platform khusus bagi para pemimpin pemerintahan daerah se-dunia dan para pakar serta praktisi untuk mengatasi tantangan di masa depan. Wali kota dan pemimpin kota hadir untuk membahas tantangan perkotaan yang mendesak dan berbagi praktik terbaik dalam menjawab tantangan itu.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Mengimbau Masyarakat Ikut Mengawasi Penyelenggaraan Pemilu 2024

“Contohnya, dalam forum nanti akan dibahas tentang isu ekonomi global. Termasuk yang berkaitan dengan investasi dunia. Peluang investasi buat Bintan ini, yang akan kita cari lewat WCS Mayors Forum 2023 di Seoul, Korea Selatan ini,” demikian Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *