banner 728x90
Rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Riau. F- diskominfo kepri

Kadis Kominfo: Ini Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Ke-21 Provinsi Kepulauan Riau

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Provinsi Kepulauan Riau akan memasuki usia ke-21 tahun, Minggu (24/9/2023). Ini rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Untuk merayakan Hari Jadi Provinsi Kepri tersebut, berbagai kegiatan budaya dan sosial telah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Kepri yang dipusatkan di ibu kota provinsi, Tanjungpinang.

Kadis Kominfo Kepri Hasan SSos menyampaikan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad telah mengeluarkan surat edaran yang mengatur pelaksanaan upacara peringatan, penggunaan baju kurung melayu, dan pemasangan baleho/spanduk dan umbul-umbul ucapan selamat.

“Surat edaran tersebut juga menyebutkan tema dan logo peringatan hari jadi ke-21 Provinsi Kepri, yang dapat diunduh melalui website resmi pemerintah provinsi,” kata Hasan SSos di Tanjungpinang, Sabtu (23/9/2023).

Baca Juga :  Bintan Tuan Rumah Porprov 2022 Kepri, Wako Tanjungpinang Panggil Pengurus KONI dan Cabor

Hasan memaparkan beberapa acara yang akan digelar dalam rangka peringatan hari jadi ke-21 Provinsi Kepri diantaranya pekan kebudayaan daerah di Laman Taman Gurindam yang akan digelar selama 3 hari mulai Kamis, 21 September 2023 sampai Sabtu, 23 September 2023.

“Kemudian dilanjutkan dengan senam sehat dan bakti sosial di Halaman Gedung Daerah Provinsi Kepri yang kita laksanakan pagi tadi di Gedung Daerah,” ungkapnya.

Hasan menambahkan, acara puncak akan jatuh pada Minggu, 24 September 2023 yang akan diisi Upacara Peringatan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023 di Halaman Gedung Daerah pada pukul 07.30, kemudian ziarah, tabur bunga dan doa ke makam para tokoh pejuang pembentukan Provinsi Kepri di TMP Pusara Bakti.

Baca Juga :  Gubernur Kepri: Lebaran Jangan Berlomba-lomba untuk Berlebihan, Sederhana Saja

“Lalu seperti biasanya akan dilanjutkan dengan rapat paripurna istimewa hari jadi ke-21 Provinsi Kepri di Ruang Sidang Utama DPRD Provinsi Kepri, malam harinya kita adakan tahlilan dan doa bersama di Ruang Depan Gedung Daerah untuk mengungkapkan rasa syukur,” jelas Hasan.

Tak hanya itu, acara akan berlanjut pada Jumat (29/9/2023) pukul 19.00 WIB, yang diisi Festival Lampion di Halaman Gedung Daerah, Sabtu, 30 September 2023 sampai Minggu, 1 Oktober 2023 akan ada Festival Drumband dan diakhiri Tabligh Akbar dan Doa Bersama pada Sabtu, 30 September 2023 pukul 19.30 Sempena Hari Jadi Ke-21 Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Daerah.

Kadis Kominfo Kepri Hasan SSos. F- diskominfo kepri

Hasan mengharapkan partisipasi seluruh masyarakat Kepri dalam peringatan hari jadi ke-21 Provinsi Kepri dengan mengenakan baju kurung melayu bagi Pegawai Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau, Instansi Vertikal, dan BUMN serta Swasta selama periode peringatan, kemudian setiap instansi Pemerintah dan Swasta agar memasang baleho/spanduk dan umbul-umbul ucapan pada lingkungan kantor/ruko/toko/bangunan/lokasi-lokasi strategis di wilayah masing-masing

Baca Juga :  Polresta Tanjungpinang Merazia Petasan dan Kembang Api, Ditemukan Mikol

“Mudah-mudahan peringatan hari jadi ke-21 Provinsi Kepri dapat memperkuat rasa cinta, persatuan, dan kepedulian masyarakat Kepri terhadap pembangunan dan kemajuan daerah kita,” tutup Hasan Kadis Kominfo Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *