banner 728x90
Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith melakukan sidak ke Kantor Disduk Capil guna melihat pelayanan Adminduk terhadap masyarakat, Jumat (22/9/2023) siang. F- diskominfo bintan

Silaturahmi ke Tiga OPD, Ahdi Muqsith: Sehari, Disduk Capil Melayani 200 Warga Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith melakukan silaturahmi ke tiga OPD di Bandar Seri Bentan, Jumat (22/9/2023). Dari kunjungan tersebut, Wabup Bintan menyebutkan, Disduk Capil melayani rata-rata 200 warga Bintan dalam sehari.

Silaturahmi ke kantor OPD ini guna memastikan, bahwa perkantoran tetap aktif sesuai jam kerja. Khususnya untuk OPD yang berfungsi sebagai pelayanan masyarakat.

OPD yang pertama dikunjungi Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika yang berada satu gedung dengan Sekretariat Daerah Kabupaten Bintan. Ahdi Muqsith berdiskusi dengan Kadis Kominfo, serta beberapa pejabat lainnya untuk membahas persoalan promosi, digitalisasi hingga jaringan.

Baca Juga :  Pemanfaatan Aplikasi Srikandi Mengantarkan Pemprov Kepri Peringkat Pertama Nasional

“Kominfo lah corong promosi dan penyaji informasi. Lebih-lebih lagi urusan branding pemerintah daerah dengan mengikuti trend perkembangan. Kita masih banyak PR, maklum wilayah kita kepulauan bahkan perbatasan. Sehingga persoalan sinyal memang tidak bisa lepas, dan prioritas,” tegas Ahdi Muqsith.

Wabup Bintan Ahdi Muqsith yang akrab disapa Osit ini, juga melakukan kunjungan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Dirinya mengecek pegawai serta sarana dan prasarana penunjang pelayanan Adminduk bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, tadi kita lihat dan dapat informasi dari Pak Kadis, semua berjalan baik dan lancar. Sehari bisa lebih dari 200 pelayanan Adminduk masyarakat,” kata Osit.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Gelar Pasar Murah Selama Ramadan, Berikut Jadwalnya

Kemudian, Wabup Bintan juga melakukan silaturahmi ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) guna memastikan mengenai Satgas kebersihan yang ada di setiap kecamatan. Dalam kesempatan ini dirinya meminta agar semua pejabat DLH Bintan menjalankan tugas dan fungsi, dengan penuh komitmen.

“Bintan kan sudah beberapa kali Adipura. Jangan sampai hanya seremoni saja. Tapi di lapangan tidak sesuai. Itu jangan sampai terjadi,” harap Ahdi Muqsith. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *