banner 728x90
Kabag Ops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi melakukan apel pemeriksaan personel usai latihan pra Operasi Pekat Seligi 2023 di lapangan Bhayangkara Polres Bintan, Jumat (22/9/2023). F- humas polres bintan

Operasi Zebra Selesai, Dilanjutkan Operasi Pekat Seligi 2023 Menuju Pemilu 2024

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan dan jajarannya sudah menyelesaikan Operasi Zebra Seligi 2023, akhir pekan kemarin. Sekarang, akan dilanjutkan Operasi Pekat Seligi 2023. Sasarannya berkaitan dengan tindak kriminal yang berbaur ‘penyakit masyarakat’ menuju Pemilu 2024.

Sebelum Operasi Pekat Seligi 2023 tersebut dilaksanakan, Polres Bintan melakukan latihan pra operasi, Jumat (22/9/2023). Latihan pra Operasi Pekat Seligi ini dipimpin Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, didampingi Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg. Latihan pra Operasi Pekat Seligi 2023 tersebut dilaksanakan di Aula Samapta Polres Bintan. Dihadiri personel Polres Bintan yang terlibat dalam operasi tersebut.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM menyampaikan, operasi penyakit masyarakat ini berlangsung selama 14 hari. Dimulai Senin (25/9/2023) sampai dengan 8 Oktober 2023.

Baca Juga :  Hj Dewi Kumalasari Menyerahkan KTP-El untuk Pelajar SMA Negeri 1 Toapaya, Ini Manfaatnya

“Tujuannya untuk mencegah berbagai macam bentuk kejahatan yang ada di masyarakat. Operasi ini disebut dengan Penyakit Masyarakat menjelang Pemilu 2024,” ujarnya.

Kapolres Bintan menyampaikan, tujuan latihan pra operasi ini untuk penyamaan persepsi dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Penyegaran tugas pokok masing-masing fungsi sesuai dengan Rencana Operasi, yang telah disusun. Operasi Pekat Seligi 2023 merupakan Operasi pembuka sebelum dilaksanakan Operasi Mantap Brata 2023, dalam rangka Pemilu 2024.

“Untuk itu perlu melakukan upaya untuk menciptakan kamtibmas yang Kondusif diwilayah Kabupaten Bintan,” katanya.

Baca Juga :  Gubernur Beri Peluang buat REI Kepri untuk Pembangunan Rumah Layak Huni

Kapolres Bintan juga menekankan kepada personel yang terlibat dalam operasi agar melaksanakan tugas operasi ini sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Agar operasi ini berhasil dan tercapai sesuai dengan target operasi.

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan tetap lakukan tugas dengan humanis. Semoga Allah Subhanawataala melindungi kita semua selama pelaksanaan tugas,” tutup AKBP Riky Iswoyo SIK MM Kapolres Bintan.

Apel Pemeriksaan Personel
Setelah pelaksanaan latihan pra operasi, dilanjutkan dengan apel pemeriksaan personel yang terlibat dalam operasi pekat Seligi 2023. Apel pemeriksaan personel dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Bintan AKP Monang Silalahi SH. Dihadiri personel Polres Bintan, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bintan di lapangan Bhayangkara Polres Bintan.

Baca Juga :  Polsek Bintan Utara Patroli Terorisme di Kabupaten Bintan

Kabagops menyampaikan ini menjadi momen penting untuk menunjukkan komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan mengantisipasi berbagai bentuk ancaman kejahatan, termasuk kejahatan narkotika, prositusi, dan gangguan ketertiban umum lainnya.

“Operasi Penyakit Masyarakat Seligi 2023 ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan menjelang Pemilu 2024. Dengan tujuan menciptakan situasi Kamtibmas, agar tetap kondusif hingga pelaksanaan operasi Mantab Brata 2023,” harap AKP Monang P Silalahi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *