banner 728x90
Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith memanen anggur di lokasi ekowisata green house milik Izam di Kampung Siantan, Desa Tembeling, Teluk Bintan, Jumat (22/9/2023). F- diskominfo bintan

Kagum dengan Ekowisata Anggur di Tembeling, Ahdi Muqsith: Belum Panen Sudah Ramai yang Booking

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith kagum dengan ekowisata tanaman anggur dari media green house, di Kampung Siantan, Desa Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan. Ekowisata yang dikembangkan Izam ini ramai pengunjug. Bahkan belum dipanen, sudah ramai yang booking (pesan) dari pembeli.

Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith mengunjungi dan mengelilingi lokasi ekowisata anggur tersebut. Ahdi Muqsith melihat beberapa jenis varites tanaman anggur yang akan berbuah, dan yang telah siap untuk dipanen. Bersama Sekda Bintan Ronny Kartika, Wabup Bintan memakan beberapa varian anggur di lokasi ekowisata anggur milik Izam tersebut.

Baca Juga :  Manc City Memenangi Drama Tujuh Gol di Kandang Newcastle, Ferran Torres Mantul

“Luar biasa ya, kita dengar dari pemilik (Izam) tadi sangat paham tentang buah yang cukup mahal ini. Belajarnya otodidak. Intinya ada kemauan dan tidak mudah patah arang. Hasilnya bisa kita lihat. Belum panen, sudah ramai yang booking dari konsumen,” kata Wabup Bintan yang akrab disapa Osit ini, Jumat (22/9/2023).

Izam pemilik lokasi ekowisata anggur dari media green house di Kampung Siantan ini menjelaskan, usaha budi daya buah anggur ini sudah ditekenuninya sejak dua tahun lalu. Tahun pertama, tanpa hasil. Tapi, tidak membuatnya berhenti.

Baca Juga :  Gubernur Kepri hingga Menantu Nyoblos di TPS 002 Melayu Kota Piring Tanjungpinang Timur

“Banyak pengalamannya, dari tahun pertama tidak ada hasil. Tapi terus belajar lagi belajar lagi sampai lah sekarang,” ungkapnya.

Ekowisata media green house tanaman anggur ini, selain menjadi peluang usaha, dapat juga menjadi salah satu destinasi. Terbukti hampir setiap pekan, tanaman anggur di sini selalu kedatangan para pengunjung.

Saat ini, di dalam green house milik Izam terdapat 30 varietas anggur seperti ninel, catalona lorano dan beberapa varietas lainnya yang berasal dari luar negeri. Pemilik kebun saat ini menjual hasilnya hanya pada saat anggur siap dipanen. Ke depan, lahan kebun anggur akan diperluas. Serta menggandeng BUMDes Tembeling, agar peluang usaha dan ekowisata ini semakin berkembang. (yen)

Baca Juga :  2023 Jadi Tahun Perlindungan, Roby Kurniawan: 4.227 Warga Bintan Diberi BPJS Ketenagakerjaan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *