banner 728x90
Roby Kurniawan Bupati Bintan didampingi Sekda Bintan Ronny Kartika membahas persiapan Pemilu 2024 hingga NPHD Pilkada 2024 dengan KPU Kabupaten Bintan, Kamis (21/9/2023). F- diskominfo bintan

KPU Bintan dan Roby Kurniawan Bahas NPHD Pilkada 2024, Pencairan Awal Rp9 Miliar

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua dan komisionerl Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan mengadakan pertemuan sekaligus silaturahmi dengan Bupati Bintan Roby Kurniawan, di ruang rapat Kantor Bupati Bintan, Kamis (21/9/2023). Dalam pertemuan ini, KPU Bintan dan Roby Kurniawan membahas tentang Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) penyelenggaraan Pilkada 2024 Kabupaten Bintan.

Dalam pertemuan itu, Ketua KPU Bintan Haris Daulay mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bintan dan jajaran yang sudah berkenan meluangkan waktu untuk menerima kunjungan. Kemudian, Haris Daulay memaparkan beberapa hal penting dalam rangka kesiapan menyongsong Pemilu serentak tahun 2024, serta Pilkada 2024.

Baca Juga :  Forari Mencanangkan Anti Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan

Khusus untuk Pilkada 2024 Kabupaten Bintan, KPU Bintan dan Bupati Bintan menyinggung tentang NPHD dari dana APBD Kabupaten Bintan. Sebelumnya, KPU Bintan mengusulkan angggaran mencapai Rp18 miliar untuk penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 mendatang. Namun, Pemkab Bintan menyetujui anggaran Pilkada 2024 Bintan itu sebesar Rp15 miliar.

Untuk tahun anggaran 2023 ini, KPU Bintan bakal dialokasikan dana Rp9 miliar, sebagai tahap awal. Sesuai ketentuan, pencairan awal dana hibah untuk Pilkada itu bisa direalisasikan 60 persen, atau sekitar Rp9 miliar.

“Ya, kita tadi sempat bahas, kapan NPHD Pilkada 2024 itu ditandatangani. Dan realisasi anggarannya. Karena, tahun ini sudah dimulai tahapan Pilkada 2024 itu. Kalau untuk Pileg dan Pilpres 2024, itu kan anggaran dari pusat. Untuk Pilkada 2024, pencairan awal bisa sekitar Rp9 miliar, dari usulan yang disetujui sebesar Rp15 miliar dari APBD Bintan itu,” ujar Haris Daulay menjawab suaraserumpun.com, usai pertemuan dengan Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Baca Juga :  4.800 Karyawan PT BAI di KEK Galang Batang Divaksin Mandiri

Bupati Bintan Roby Kurniawan menuturkan, Pemerintah Kabupaten Bintan akan tetap mendukung seluruh tahapan Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh KPU Bintan. Menurutnya, hal ini merupakan perintah undang undang. Sehingga seluruh tahapan Pemilu 2024 harus didukung penuh oleh semua pihak. Termasuk untuk penyelenggaraan Pilkada 2024 Kabupaten Bintan nanti.

“Tentu pemerintah daerah akan mendukung seluruh tahapan pemilu ini, karena perintah undang undang,” tegas Roby Kurniawan didampingi Sekda Bintan Ronny Kartika.

Sinergi pemerintah daerah, unsur TNI-Polri dan pihak-pihak lainnya diyakini Roby Kurniawan, akan mampu mengawal serta menciptakan pesta demokrasi yang baik. Selain itu, tingkat partisipasi masyarakat juga menjadi perhatian yang akan menjadi prioritas.

Baca Juga :  Hafizha: Selain Kemasan, Kualitas Produk Jangan Kalah Saing

“Kita sama-sama menyukseskan Pileg dan Pilpres 2024 hingga Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Bintan,” tutup Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *