banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad memimpin rapat koordinasi pelaksanaan IMT-GT 2023 dengan OPD terkait, Rabu (20/9/2023). F- diskominfo kepri

Kepulauan Riau Jadi Tuan Rumah Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) tahun 2023. Dan Provinsi Kepulauan Riau (Indonesia) tempat pelaksanaan IMT-GT tahun 2023 tersebut.

IMT-GT merupakan kerja sama segitiga pertumbuhan tiga negara. Yaitu Indonesia, Malaysia dan Thailand. IMT-GT ini merupakan kerja sama ekonomi sub-regional yang diinisiasi oleh tiga negara di kawasan regional ASEAN. Kerja sama ini meliputi bidang perdagangan, investasi, pariwisata, infrastruktur, lingkungan hidup, pertanian, industri halal dan lain-lain.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad memimpin rapat koordinasi pelaksanaan Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Tahun 2023, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (20/9/2023) kemarin.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Membuka Festival Indera Sakti, Pulau Penyengat Semakin Gemerlap

Rapat dihadiri secara online melalui zoom oleh Asisten Deputi Kerja Sama Ekonomi Regional dan Sub Regional Kemenko Perekonomian Netty Muharni, perwakilan Polda Kepri, Perwakilan BI Kepri, Perwakilan Kanwil Kumham Kepri, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam dan Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan. Kemudian hadir langsung Tim Percepatan Pembangunan, Asisten I dan II Setda Kepri, serta para Kepala OPD.

Pelaksanaan IMT-GT 2023 akan dipusatkan di Kota Batam, tepatnya di Marriot Hotel Harbour Bay, pada tanggal 26 hingga 29 September 2023, pekan depan. Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan menjadi pimpinan Delegasi Indonesia pada IMT-GT Chief Ministers & Governors Forum (CMGF) kali ini yang akan diikuti 10 Provinsi di Pulau Sumatera. Sementara itu Delegasi Malaysia akan dipimpin oleh Chief Minister of Perlis Moh. Shukri Ramli dan Delegasi Thailand oleh Deputy Permanent Secretary for Interior, Ministry of Interior Pornpoth Penpas.

Baca Juga :  Kepulangan Prajurit Yonif TK 136/TS dari Papua Barat Disambut Haru

Dalam arahannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad meminta kepada semua OPD untuk mendukung penuh kegiatan ini.

“Khususnya kepada LO yang mengurus para tamu, tolong jadi perhatian jangan sampai lengah. Saya minta yang kita kawal adalah tamu-tamu mulai dari kedatangan, selama pelaksanaan, sampai mereka kita antarkan pulang,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada yang bertugas bertanggung jawab untuk masing-masing acara untuk cermati dengan sebaik-baiknya.

“Karena acara cukup banyak dan padat, maka yang bertugas bertanggung jawab untuk masing-masing acara tolong cermati dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Baca Juga :  Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri, Ansar-Marlin Ziarah ke Makam HM Sani Setelah Paripurna DPRD

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyatakan, dirinya ingin semua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan baik. Kepri sudah berpengalaman menggelar beberapa kegiatan berskala nasional beberapa waktu yang lalu, yang berjalan dengan baik.

“Kita mantapkan kolaborasi kita dan sekali lagi kita harus menjadi tuan rumah yang baik. Berikan kesan yang baik. Harapan kita nanti dengan mouth by mouth promotion oleh mereka mudah-mudahan Kepri mendapat kredit point yang positif,” tutupnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *