banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menyerahkan bantuan alat tangkap ikan serta santunan BPJS ketenagakerjaan kepada nelayan, Rabu (20/9/2023). F- diskominfo bintan

Roby Kurniawan Menyerahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan buat Nelayan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan bantuan alat tangkap ikan kepada nelayan, Rabu (20/9/2023). Selain itu, Bupati Bintan menyerahkan sarana dan prasarana produksi perikanan kepada kelompok nelayan.

Sebanyak 10 kelompok nelayan dari empat kecamatan di Kabupaten Bintan menerima bantuan barang sarana dan prasarana produksi perikanan tangkap, serta santunan dan Kartu Tanda Peserta BPJS Ketenagakerjaan tahun anggaran 2023. Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Rabu (20/9/2023), di Aula Bandar Seri Bentan.

Baca Juga :  Info Terkini dari Ansar Ahmad pada Harlah Perkumpulan Warga Selingsing Lingga di Batam

Nelayan di Kabupaten Bintan, saat ini sebanyak 11.163. Pendapatan masyarakat nelayan terhadap pemanfaatan potensi sumber daya perikanan dan kelautan, sangat mempengaruhi kualitas hidup nelayan. Justru itu, perlu dibantu berupa alat tangkap perikanan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, bantuan tersebut merupakan upaya dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga nelayan yang ada di Kabupaten Bintan. Karena, potensi perikanan yang ada cukup besar. Diharapkan, para nelayan dapat memaksimalkan peralatan yang diberikan untuk meningkatkan produksi tangkapan, yang nantinya dapat berdampak pada meningkatnya kesejahteraan dan ekonomi keluarga.

Baca Juga :  Nafriyon Dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Bupati Bintan: Beliau Juga Menjabat Plt Kadis Kominfo

“Saya mengajak pada masyarakat untuk bersama-sama mengawasi. Agar pemanfaatan bantuan dapat dioptimalkan dalam meningkatkan produksi tangkap. Yang tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup,” jelas Roby Kurniawan.

Berikut jenis bantuan sarana dan prasarana produksi perikanan tangkap yang diserahkan kepada nelayan:

AKI Basah 50 AH 131 unit
Papan Solar Cell 50 WP 104 unit
Alat Penangkap Ikan Jaring Udang 691 pcs
Alat Penangkap Ikan Jaring Udang (lengkap) 136 pcs
Tali Rumpon 12 mm 842 kg
Alat Penangkap Ikan Bahan Kawat Bubu Ikan 236 Roll

Baca Juga :  Tahun 2023, Pertumbuhan Ekonomi Kepri di Atas Nasional, Catat Program Strategisnya

(yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *