banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Calon Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos meninjau progres pengerjaan proyek jalan di Pulau Penyengat, Rabu (20/9/2023). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Mengajak Calon Pj Wali Kota Tanjungpinang Meninjau Proyek Jalan di Penyengat

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad mengajak calon Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos, meninjau progres pengerjaan proyek jalan di Pulau Penyengat, Rabu (20/9/2023). Hasan SSos disebut-sebut akan dilantik sebagai Pj Wali Kota Tanjungpinang di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (21/9/2023) pagi besok.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dan Hasan SSos yang menjabat sebagai Kepala Diskominfo Kepri ini meninjau proyek peningkatan jalan di Pulau Penyengat, dengan tujuan agar selesai tepat waktu. Berboncengan dengan Hasan SSos calon Pj Wali Kota Tanjungpinang ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad berkeliling dengan sepeda motor.

Baca Juga :  Geger! Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo Dikeroyok Tiga Orang

Gubernur Kepri dan Pj Wali Kota Tanjungpinang ini meninjau beberapa ruas jalan, yang sedang dikerjakan. Di antaranya jalan menuju Makam Raja Haji Fisabilillah dan jalan menuju Balai Adat. Dua ruas jalan tersebut sedang dilaksanakan pekerjaan pembuatan saluran drainase dan utilitas sebelum dicor dan finishing.

Usai peninjauan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyatakan cukup puas dengan progres pekerjaan yang saat ini sedang berlangsung. Gubernur yakin pekerjaan akan tuntas sesuai target, akhir Desember 2023 nanti.

“Alhamdulillah progres pekerjaan berjalan baik. Hasil sementaranya pun cukup baik. Saya bisa yakinkan melihat langsung progres ini, semuanya akan selesai di Desember tahun ini,” tegas Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Minta BP Batam Tak Ngeyel, Serahkan Lahan Fly Over Simpang Kabil

Gubernur Kepri Ansar Ahmad semakin bersemangat, apalagi baru-baru ini Pulau Penyengat mendapat apresiasi dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai Desa Wisata Rintisan terbaik (Juara 1) dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Selain itu, usaha merevitalisasi Pulau Penyengat sebagai destinasi desa wisata juga menurutnya sebagai upaya mendukung World Cities Day yang jatuh pada 31 Oktober 2023 mendatang.

“Program yang sedang kita kerjakan berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat dan Kota Tanjungpinang ini salah satunya kita lakukan untuk mendukung world cities day yaitu hari kota sedunia dan kita akan jadikan ini sebagai trigger destinasi pariwisata sejarah budaya dan agama di Provinsi Kepri,” kata Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Tito Karnavian Tinjau Proses Pemulangan PMI Bersama Ansar Ahmad

Ansar Ahmad menambahkan, cita-cita bersama menjadikan Pulau Penyengat ini sebagai pulau zerokarbon, pulau digitalnya masyarakat Kepri.

“Semoga ini memberikan berkah bagi masyarakat Penyengat, menjado kebanggaan Indonesia di masa depan,” tutup Gubernur Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *