banner 728x90
Personel Polres Bintan dan Polsek jajaran melakukan pemeriksaan kendaraan sepeda motor remaja dalam kegiatan patroli KRYD malam minggu atau, Sabtu (16/9/2023) malam. F- humas polres bintan

Polres Bintan dan Polsek Gelar Patroli Serentak Malam Minggu, Berikut Hasilnya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan dan Polsek jajaran melaksanakan patroli serentak terhadap kendaraan sepeda motor dan mobil pada malam Minggu atau, Sabtu (16/9/2023) malam tadi. Berikut hasil patroli dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasihumas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson menerangkan, patroli dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut dilaksanakan oleh personel Polres Bintan bersama dengan personel Polsek dalam jajaran Polres Bintan, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan di akhir pekan.

“Kami melaksanakan KRYD ini secara serentak. Personel Polres Bintan dan Polsek memeriksa terhadap kendaraan sepeda motor maupun mobil. Pengendaranya juga kita lakukan pemeriksaan,” jelas Iptu Alson, Minggu (17/9/20230.

Baca Juga :  Jadwal dan Tempat Pertandingan Timnas Indonesia di Fase Grup A Piala Dunia U-17 2023

Kasihumas menerangkan, tujuan dari patroli atau KRYD tersebut adalah untuk mencegah terjadinya kejahatan. Lokasi dan teknik pelaksanaannya diserahkan kepada para masing-masing Kapolsek, yang memahami situasi wilayahnya.

Pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut dilakukan di beberapa titik. Polsek Bintan Utara dipimpin oleh Iptu Indervi Yulidas ST Panit Opsnal Unitintelkam Polsek Bintan Utara. Lokasinya di parkiran Masjid Besar Baitul Makmur Tanjung Uban dan Taman makam Pahlawan Dwi Kora Tanjung Uban.

Untuk wilayah Hukum Polsek Bintan Timur dipimpin AKP Adi Waluyo Kanit Binmas Polsek Bintan Timur dengan sasaran lokasi Lapangan Relif Antam Kijang dan Taman Kota. Sedangkan Polsek Gunung Kijang melaksanakan di jalan Wisata Bahari dan sepanjang pantai Trikora yang dipimpin oleh Iptu UR Damanik Kanit Samapta Polsek Gunung Kijang. Polsek Teluk Bintan melaksanakannya di sepanjang Kelurahan Tembeling Tanjung dan jalan lintas Barat.

Baca Juga :  Suherman Mantan Sopir Dilantik Jadi Pj Kades Bintan Buyu

Sasaran pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) adalah premanisme, antisipasi kejahatan curat, curas dan curanmor (C3). Serta balap liar, narkoba dan senjata tajam. Termasuk penyakit masyarakat lainnya.

Selain lokasi tersebut, tim juga melakukan patroli untuk memeriksa lokasi-lokasi yang dianggap sering terjadi kejahatan dan balap liar. Bahkan petugas juga memberikan imbauan kepada remaja yang ditemukan yang berpotensi akan melakukan kejahatan, maupun akan menjadi korban kejahatan.

“Dari pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dilaksanakan tersebut, tidak ada ditemukan adanya pelanggaran. Yang ditemukan hanya menemukan remaja yang nongkrong hingga larut malam. Petugas memberikan imbauan dan menyosialisasikan layanan telepon call center 110, apabila menemukan adanya kejahatan,” tutup Iptu Missyamsu Alson. (yen)

Baca Juga :  H Fadril Usman Ketua Umum PSMM Tanjungpinang Periode 2023-2027

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *