banner 728x90
Farid Irfan Siddik Kepala BP Kawasan Bintan memberikan penjelasan pembangunan PJUTS di sepanjang Jalan Lintas Barat, Jumat (15/9/2023). F- yen/suaraserumpun.com

BP Bintan Bangun Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya di Sepanjang Jalan Lintas Barat

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Badan Pengusahaan Kawasan Bintan (BP Bintan) akan membangun sarana Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) di sepanjang jalan Lintas Barat, tahun anggaran 2023 ini. Pembangunan PJUTS tersebut guna mendorong investasi di Kabupaten Bintan.

Hal itu disampaikan Kepala BP Bintan Farid Irfan Siddik usai menghadiri tasyakuran pelantikan Wakil Bupati Bintan, dan mengadakan pertemuan terbatas dengan Bupati Bintan Roby Kurniawan, Jumat (15/9/2023). Farid Irfan menyebutkan, ada beberapa proyek strategis dikerjakan tahun anggaran 2023 ini. Dari pemerintah pusat mengalokasikan dana untuk BP Bintan pada tahun anggaran 2023 ini Rp 75.221.870.600, untuk kegiatan pembangunan proyek infrastruktur di Bintan.

Baca Juga :  Pelantikan Ketua dan Pengurus Terpilih PWI Tanjungpinang Bakal Dihadiri Hj Rahma

“Dari anggaran lebih dari Rp75 miliar itu, ada alokasi dana untuk pembangunan sarana PJUTS. Infrastruktur PJUTS itu, kita bangun di sepanjang jalan Lintas Barat, mulai dari Jembatan Kangboi sampai ke rumah sakit Busung,” sebut Farid Irfan kepada wartawan.

Untuk pembangunan PJUTS ini, Farid Irfan menerangkan, ada beberapa kegiatan dengan nilai anggaran yang berbeda-beda.

“Totalnya khsusu untuk PJUTS itu Rp14 miliar lebih,” ungkapnya.

Menurut Farid, pembangunan PJUTS tersebut penting, saat ini. Karena, jalan Lintas Barat itu merupakan aksebilitas perekonomian yang sangat penting.

Baca Juga :  Anggota Paskibraka Nasional 'Pulang Kampung', Ansar Ahmad: Sanika dan Adelia Jadi Contoh

“Buka cuma kerawanan kecelakaan lalu lintas akibat minimnya penerangan jalan. Kita juga punya lokasi investasi pariwisata mangrove di Tanah Merah, Teluk Bintan yang akan dikembangkan investor. Lokasi ini kan terhubung dengan jalan Lintas Barat,” jelas Farid Irfan.

Selain PJUTS, beberapa program pembangunan jalan di kawasan FTZ Bintan juga dilakukan, Guna mendorong investasi masuk ke Bintan. Dengan alokasi anggaran yang tersedia ini, BP Bintan berharap, investasi ke depannya akan semakin berkembang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *