banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad atas nama Presiden RI Jokowi melantik Ahdi Muqsith sebagai Wakil Bupati Bintan sisa masa jabatan hasil Pilkada serentak 2020 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat (15/9/2023). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Melantik Wakil Bupati Bintan, SBY dan AHY: Selamat Ahdi Muqsith

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad atas nama Presiden RI Joko Widodo melantik Ahdi Muqsith, sebagai Wakil Bupati Bintan sisa masa jabatan hasil Pilkada serentak tahun 2020 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Tanjungpinang, Jumat (15/9/2023). Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum Partai Demokrat pun mengucapkan selamat kepada Ahdi Muqsith.

Selain SBY dan AHY, Ahdi Muqsith Wakil Bupati Bintan sisa masa jabatan 2021-2024 mendapat ucapan selamat dari Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat.

“Selamat atas pelantikan Ahdi Muqsith sebagai Wakil Bupati Bintan,” demikian dituliskan SBY, AHY dan Edhi Baskoro Yudhoyono melalui ucapan pada papan bunga di Gedung Daerah Tanjungpinang dan Kantor Bupati Bintan.

Ahdi Muqsith akan mendampingi Bupati Bintan Roby Kurniawan sampai sampai selesai masa jabatannya setelah meraih 20 suara pada pemilihan oleh DPRD Kabupaten Bintan, Kamis (24/8) yang lalu.

Baca Juga :  Mario Abdillah Khair Komisioner KPID Kunker ke Kantor PWI Riau

Ahdi dilantik berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor : 100.2.1.3.3749 Tahun 2023 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Bintan Provinsi Kepulauan Riau tertanggal 8 September 2023.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, mengucapkan selamat mengemban amanah untuk Ahdi Muqsith.

“Semoga pelantikan ini dapat mewujudkan Kabupaten Bintan sebagai rumah kita yang berkeadilan, berdaya saing dan inovatif menuju masyarakat yang sejahtera” harapnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, sejak pergantian nama Kabupaten Bintan yang dulunya bernama Kabupaten Kepulauan Riau, yang diubah pada tanggal 23 Februari 2006 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2006, sudah ada 5 nama yang telah menjabat sebagai Wakil Bupati Bintan.

Yaitu yang pertama Mastur Taher pada tahun 2005-2010, dilanjutkan dengan Khazalik pada tahun 2010-2015. Kemudian pada tahun 2016-2021 dilanjutkan oleh Dalmasri Syam. Tahun 2021 dilanjutkan oleh Roby Kurniawan yang pada saat ini sudah menjadi Bupati Bintan definitif.

Baca Juga :  Capaian Kinerja OPD Pemprov Kepri Masih Ada yang Rendah, LRA Sebesar 60,92 Persen

“Kemudian pada hari ini akan dilantik Bapak Ahdi Muqsith SIP sebagai Wakil Bupati Bintan sisa masa jabatan 2021-2024 hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2020,” jelas Ansar Ahmad.

Menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad, pelantikan ini merupakan suatu apresiasi dari Pemerintah Pusat melalui Menteri Dalam Negeri atas Surat Keputusan yang telah mendefinitifkan Wakil Bupati Bintan.

“Berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, hal tersebut merupakan suatu kebutuhan dikarenakan adanya perbedaan kewenangan dalam mengambil kebijakan-kebijakan strategis dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Bintan,” ungkap Gubernur Kepri.

Pascapelantikan ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap kepada Wakil Bupati Bintan dan segenap jajaran pemerintah Kabupaten Bintan untuk segera bekerja menjalankan tugas dan fungsi yang diamanahkan. Dimana pelaksanaan tugas pemerintahan terkait pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat akan terus bergulir dan berkelanjutan, serta tantangan dan hambatan akan datang silih berganti.

Baca Juga :  Hj Dewi Kumalasari dan Bupati Bintan Menyerahkan Bantuan Pangan Beras di Tanjung Uban

“Namun sebagai Wakil Bupati melalui peran strategis membantu Bapak Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Bintan. Peran tersebut dilaksanakan dengan turut andil dalam memaksimalkan implementasi dari berbagai kebijakan-kebijakan yang telah dilaksanakan untuk menjawab tantangan-tantangan yang ada, baik ekonomi, pembangunan manusia, kemiskinan dan menekan tingkat pengangguran demi kemajuan Kabupaten Bintan,” tutupnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Bupati Bintan Roby Kurniawan, dan Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith usai pelantikan Wabup Bintan, Jumat (15/9/2023). F- diskominfo kepri

Turut hadir dalam acara ini Anggota Komisi II DPR RI Rezka Oktoberia, Ketua TP-PKK Kepri Dewi Kumalasari Ansar, Forkopimda Kepri, Bupati Bintan Roby Kurniawan, Sekdakab Bintan Ronny Kartika, Forkopimda Bintan, Tim Percepatan Pembangunan, Kepala OPD Pemprov Kepri, serta undangan lainnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *