banner 728x90
Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith dan istrinya mendapat tepuk tepung tawar dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bintan di aula Kantor Bupati Bintan pusat pemerintah Bandar Seri Bentan, Jumat (15/9/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Ahdi Muqsith Diberi Tepuk Tepung Tawar di Bandar Seri Bentan, Wabup Bintan Belum Punya Rumah

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Usai dilantik sebagai Wakil Bupati Bintan sisa masa jabatan 2021-2024, Ahdi Muqsith langsung menuju Kantor Bupati di pusat pemerintahan Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu. Ahdi Muqsith bersama istrinya diberi tepuk tepung tawar ala adat Melayu di Bandar Seri Bentan. Namun, Wabup Bintan yang akrab disapa Osit ini belum punya rumah di Bintan.

Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith resmi dilantik Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Jumat (15/9/2023) di Gedung Daerah Tanjungpinang. Ahdi Muqsith dilantik sebagai Wabup Bintan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3794 Tahum 2023 tentang Pengesahan Wakil Bupati Bintan Provinsi Kepulauan Riau. Pelantikan yang berlangsung khidmat tersebut dihadiri Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani dan seluruh jajaran FKPD Bintan.

Baca Juga :  Vaksin Sinovac Dikawal Ketat Oleh Personil Polres

Usai pelantikan, Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar tasyakuran pelantikan Wakil Bupati Bintan di Komplek Perkantoran tepatnya Aula Bandar Seri Bentan. Bupati Roby dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang serta beberapa harapannya untuk melanjutkan pembangunan demi kesejahteraan.

“Kepada Bapak Ahdi Muqsith, selamat datang di Bandar Seri Bentan dan selamat bergabung dalam keluarga besar Kabupaten Bintan. Mari kita bersinergi, bersama seluruh stake holder yang ada. Tujuannya tak lain untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Roby Kurniawan.

Wabup Bintan Ahdi Muqsith yang akrab disapa Osit ini mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang luar biasa. Dirinya menyatakan kesiapan untuk sama-sama mewujudkan Bintan sesuai dengan visi misi Kepala Daerah yang sedang berjalan.

Baca Juga :  Bupati Bintan Buka Operasi Pasar, Lebih 2,5 Ton Beras Laku Terjual

Pada tasyakuran ini, Wakil Bupati Bintan beserta istri melaksanakan prosesi Tepuk Tepung Tawar sebagai salah satu adat resam di tanah Melayu. Prosesi tepuk tepung tawar ini dilakukan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bintan. Melalui momen ini pula masyarakat Kabupaten Bintan resmi memiliki Wakil Bupati yang akan bersama-sama melanjutkan progres pembangunan khususnya dalam menyongsong kebangkitan sektor ekonomi Daerah.

Bupati Bintan Roby Kurniawan, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith dan Sekda Bintan Ronny Kartika bersama Forkopimda Kabupaten Bintan usai tasyakuran dan tepuk tepung tawar, di Aula Kantor Bupati Bintan. F- yen/suaraserumpun.com

Usai pelantikan dan tepuk tepung tawar ini, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith mengatakan, segera pindah ke Kabupaten Bintan bersama keluarganya. Saat ini, Wabup Bintan belum punya rumah tempat tinggal.

Baca Juga :  Ombudsman Beri Deadline Sebulan untuk Perbaikan Layanan Lapas Kelas IIA Batam

“Untuk rumah tempat tinggal, semuanya sedang dijajaki oleh Bagian Umum Setdakab Bintan. Apakah nanti tinggal di Toapaya, Bintan Timur, Bintan Utara atau di kecamatan lainnya, nanti kita lihat. Setelah rumah ada, saya langsung urus pindah KK dari Jakarta ke Bintan,” tegas Ahdi Muqsith Wabup Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *