banner 728x90
Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang dan Kepala DLH Riono menyerahkan tong sampah kepada pengelola Bank Sampah dan Proklim, Kamis (14/9/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Pemko Tanjungpinang Membagikan Tong Sampah kepada Bank Sampah dan Proklim

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) membagikan tong sampah dan baju seragam kepada Bank Sampah dan Program Kampung Iklim (Proklim) dari empat kecamatan se-kota Tanjungpinang, Kamis (14/9/2023).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP MM didampingi Kepala DLH Tanjungpinang Riono. Penyerahan dilakukan di empat lokasi. Di antaranya Taman Batu 10, Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Kantor Lurah Tanjungpinang Kota, dan Gedung Gonggong Tepi Laut.

Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma menyampaikan, bantuan sarana dan prasarana kebersihan ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasi kepada Bank Sampah dan kelompok Proklim yang telah aktif melaksanakan kegiatan sosial.

Baca Juga :  Hafizha Memuji Bakat Model Cilik Anak-anak PAUD Bintan

“Pemberian bantuan ini juga merupakan pengakuan terhadap partisipasi aktif dari Proklim dan Bank Sampah yang telah melaksanakan upaya mitigasi terhadap kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Rahma menyampaikan, Pemko Tanjungpinang mengucapkan terima kasih kepada Bank Sampah dan Proklim pelopor kebersihan yang membantu Pemerintah dalam memberikan edukasi dan kesadaran bagi seluruh masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Menurutnya, kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat.

“Dalam kehidupan sehari-hari kebersihan itu adalah hal yang sangat penting, maka menjaga kebersihan itu harus kesadaran dari diri kita sendiri,” kata Hj Rahma.

Baca Juga :  Safari Ramadan di Karimun, Ansar Ahmad: Siapa Berbuat Baik Akan Menuai Kebaikan

Rahma berharap, kepada kelompok yang peduli terhadap kebersihan terus membulatkan tekad untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Bersama masyarakat, kelompom Bank Sampah dan Proklim bersinergi bersama pemerintah dalam menjaga kebersihan lingkungan untuk mewujudkan Kota Tanjungpinang menjadi kota yang sehat, bersih, nyaman, dan asri,” jelas Hj Rahma.

Berikut rincian penerima bantuan tong sampah dan baju seragam:

Kecamatan Tanjungpinang Timur, 21 Bank sampah berjumlah 105 orang dan 14 proklim berjumlah 248 orang
Kecamatan Bukit Bestari, kepada 22 Bank sampah yang berjumlah 110 orang dan 7 proklim sebanyak 148 orang
Kecamatan Tanjungpinang Kota, kepada 5 Bank sampah berjumlah 25 orang dan 11 proklim berjumlah 216 orang
Kecamatan Tanjungpinang Barat, kepada 4 Bank sampah berjumlah 20 orang dan 8 proklim berjumlah 141 orang

Baca Juga :  Bukti Transparansi dan Akuntabilitas, Pemprov Kepri Meraih Opini WTP 12 Kali Berturut

(yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *