banner 728x90
Hj Dewi Kumalasari Ketua Komisi IV DPRD Kepri menyerahkan bantuan pertanian dan perikanan kepada masyarakat Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Kamis (14/9/2023). Penyerahan bantuan turut dilakukan oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad. F- yen/suaraserumpum.com

Gubernur Kepri Menyerahkan Bantuan Pertanian dan Perikanan dari Aspirasi Hj Dewi Kumalasari

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad menyerahkan bantuan pertanian dan perikanan kepada masyarakat Bintan, Kamis (14/9/2023) petang. Bantuan tersebut sebagian besar dari dana aspirasi Hj Dewi Kumalasari Ketua Komisi IV DPRD Kepri.

Hadir dalam penyerahan bantuan pertanian dan perikanan sekaligus bantuan pangan pemerintah tahap 2 itu Bupati Bintan Roby Kurniawan. Kepala Bulog, Kepala Pos, Sekda Bintan Ronny Kartika, sejumlah kepala OPD Pemprov Kepri dan Pemkab Bintan, serta ratusan masyarakat penerima manfaat.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menerangkan jenis dan jumlah bantuan pertanian dan perikanan dari dana aspirasi Hj Dewi Kumalasari Anggota DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga tersebut. Bantuan tersebut mulai dari benih pertanian, pupuk, peralatan pertanian, traktor serta sarana lainnya seperti mulsa dan polybag. Serta alat tangkap perikanan.

Baca Juga :  Pengukuhan ANCP, Ansar Ahmad: Banyak Hambatan Pendidikan di Kepri

“Hampir 90 persen bantuan itu dari aspirasi Bu Dewi Kumalasari,” sebut Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Pada kesempatan lain, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kepri yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat petani dan nelayan. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Untuk Pemkab Bintan, kita juga menyediakan BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan bagi masyarakat hingga nelayan. Kemudian, Pemkab Bintan juga memberikan bantuan perlengkapan sekolah berupa 5 stel seragam pada tahun ini, ditambah perlengkapan lainnya seperti tas dan sepatu,” sebut Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Ngopi Time Series, Gubernur Kepri Mengajak ASN Pemprov Kepri BerAKHLAK

“Bantuan ini, tentunya untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan bagi masyarakat Bintan,” sambung Bupati Bintan. (yen)

Editor Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *