banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri membuka road show webinar Canva for Education, Rabu (13/9/2023). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Membuka Road Show Webinar Canva for Education

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad membuka road show webinar Canva For Education. Seminar ini diselenggarakan secara daring melalui Televisi Edukasi, Rabu (13/9/2023).

Webinar ini merupakan hasil kerjasama antara Dinas Pendidikan Provinsi Kepri dengan Balai Layanan Platform Teknologi (BLPT) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Kepulauan Riau menjadi salah satu dari sepuluh provinsi di Indonesia yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Webinar Canva For Education. Dalam era teknologi digital yang berkembang pesat, aplikasi Canva menjadi sarana pembelajaran yang penting bagi para guru untuk meningkatkan minat siswa menyimak pelajaran.

Baca Juga :  MTQ Ke-IX Kepri di Anambas, Salak Sari Intan Jadi Favorit

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyambut baik penyelenggaraan webinar ini. Peningkatan literasi digital adalah salah satu faktor penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan, terutama di tengah perkembangan teknologi yang pesat saat ini.

“Dengan harapan, melalui kegiatan ini, guru dan tenaga kependidikan akan meningkatkan kompetensinya dalam hal inovasi, kreativitas, dan adaptasi, serta terus berkontribusi pada kemajuan pendidikan yang berkelanjutan di Kepulauan Riau yang sejahtera, kompetitif, dan berbudaya,” ujar Gubernur Kepri.

Webinar ini menghadirkan beberapa narasumber yaitu Pipit Indrawati sebagai Education Community Manager Canva Indonesia. Dr M Hasan Chabibie selaku Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemendikbudristek. Serta Pepi Eka Wandana yang ditunjuk sebagai Guru Duta Canva. Dengan webinar ini, diharapkan pendidikan di Kepulauan Riau akan semakin terdepan dalam pemanfaatan teknologi untuk kemajuan pembelajaran. (yen)

Baca Juga :  Sekdaprov Kepri Membuka Kontes Bonsai Nasional di Taman Batu 10, Pemenangnya Jenis Sianci

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *